TOKOH EKONOMI IRVING FISHER

CategoriesPengantar Ilmu EkonomiUncategorizedTagged , ,
Irving Fisher (1867 – 1947)
Irving Fisher

Irving Fisher dilahirkan di negara episode New York pada tanggal 27 Februari 1867. Ia berguru sains dan filsafat di Yale.. Di sini ia mempunyai banyak sekali kepentingan. Sebagai contoh, ia menerbitkan puisi dan bekerja pada astronomi, mekanik, dan geometri. Terlepas dari semua kepentingan ini, Fisher paling tertarik pada matematika dan ekonomi. Pada ketika itu, Yale tidak mempunyai Departemen Ekonomi. Terlepas, Fisher dilanjutkan dengan kepentingan dan menerima gelar Ph.D. pertama in economics ever awarded by Yale. ekonomi yang pernah diberikan oleh Yale. Oleh sebab itu Fisher tinggal di Yale untuk seluruh karier.

Irving Fisher memiliki banyak kepentingan, sebab berkembang dan bertahan TBC di awal 30-an Fisher mempunyai minat besar di bidang kesehatan dan kebersihan. Dia menulis best seller nasional berjudul How to Live: Aturan untuk Hidup Sehat Berdasarkan Modern Science. Fisher juga yaitu seorang penemu. Perusahaannya bergabung dengan yang lain untuk membentuk Remington Rand, yang lalu dikenal sebagai Sperry Rand. Merger ini menciptakan laki-laki yang sangat kaya. Namun, ia kehilangan banyak kekayaan ini di pasar saham crash pada tahun 1929. Selama hidupnya Fisher juga berkampanye untuk Larangan, perdamaian, dan egenetika. Fisher died in New York April 29, 1947. Fisher meninggal di New York April 29, 1947.


Irving Fisher merupakan tokoh ekonomi neoklasik Amerika. Ia merupakan salah satu ekonom pertama yang memperkenalkan pendekatan matematis yang revolusioner dalam ekonomi. Pemikirannya antara lain Walrasian Equillibrium (keseimbangan Walrasian) serta konsep kurva Phillips. Irving Fisher juga menemukan system rolodex yang dipakai dalam perbankan dan ia juga menemukan teori harga (Price Theory).

Teori-teori Irving Fisher:

1. Dalam The Purchasing Power of Money (1911) 

Fisher sepenuhnya merombak teori uang ke dalam kuantitas-teori klasik-of-uang persamaan MV + M’V ‘= PQ, yang menciptakan daya beli uang (atau kebalikannya, umum tingkat harga P) sepenuhnya ditentukan oleh persediaan uang beredar M, dengan kecepatan sirkulasi V, volume deposito bank M ‘, mereka sirkulasi kecepatan V’, dan total volume transaksi Q.

2. Irving Fisher teorinya diterjemahkan ke dalam kebijakan resep “100 persen uang” (semua deposito bank harus didukung oleh cadangan 100 persen daripada pecahan cadangan, yang dipakai kemudian dan kini oleh hampir semua sistem perbankan) atas dasar bahwa kebijakan menyerupai akan mengendalikan besar siklus bisnis. Dia menghabiskan sebagian besar kekayaan pribadinya mempromosikan (gagal) kebijakan.

3. Dalam teori suku bunga didasarkan pada suplai tabungan dan seruan untuk modal menyerupai yang ditentukan oleh masa kini dan prospek masa depan peluang investasi.

4. Dia juga membedakan antara nominal dan tingkat bunga riil dan membuatkan konsep positif, negatif, dan netral preferensi waktu. Teori Fisher mengantisipasi lalu karya-karya anggota sekolah Cambridge.

5. Nelayan menciptakan donasi yang signifikan dan orisinil dalam teori statistik, ekonometri, dan nomor indeks teori. The Making of Index Angka (1922) menjadi rujukan standar pada subjek. Setelah metodis dan analisis kuantitatif dari banyak sekali nomor indeks formulasi, ia membuatkan “ideal” index, geometrik mean dari Laspeyre Paasche dan indeks. Ia menganggap rumusan ini “ideal” sebab bertemu dengan “waktu pembalikan” dan “faktor pembalikan” tes.

6. Dikatakan dari donasi Fisher ekonomi dan statistik yang ia membangun kolom dan lengkungan besar tetapi ia tidak pernah menuntaskan bangunan intelektual yang sanggup ditunjuk Fisher Fisher teori atau sistem ekonomi. Dapat juga dikatakan bahwa ia meletakkan dasar-dasar berpengaruh yang lain membangun bangunan-bangunan mereka.

Teori transaksi (e change equation)
Teori ini beropini bahwa nilai uang tergantung pada jumlah uang yang beredar, kecepatan uang beredar (berpindah tangan), dan jumlah barang yang diperdagangkan. Secara matematis sanggup dirumuskan sebagai berikut :

                                             M . V = P . T
Keterangan:
M (mone )                                       = Jumlah uang yang beredar
V (velocit  of circulation)                = Kecepatan peredaran uang
P (price)                                         = Harga barang
T (transaction of goods)                = Jumlah barang yang diperdagangkan



Irving Fisher Teori Suku Bunga

Premiums dengan dan Tanpa Penyesuaian Tarif Pajak dan Premi Risiko

Model Asli Fisher

Teori Irving Fisher suku bunga berkaitan i tingkat bunga nominal dengan tingkat inflasi dan π “sebenarnya” suku bunga r. R tingkat bunga riil yaitu tingkat bunga sesudah pembiasaan untuk inflasi. Ini yaitu tingkat bunga yang pemberi pemberian harus harus bersedia untuk pemberian luar dana mereka. Hubungan Fisher mendalilkan antara tiga tingkat adalah:

(1 + i) = (1 + r) (1 + π) = 1 + r + π + π r
Ini sama dengan:
i = r + π (1 + r)
Jadi, berdasarkan persamaan ini, jikalau meningkat π sebesar 1 persen kenaikan suku bunga nominal lebih dari 1 persen.
Ini berarti bahwa jikalau r dan π dikenal maka saya sanggup ditentukan. Di sisi lain, jikalau i dan π dikenal maka r sanggup ditentukan dan relasi adalah:
1 + r = (1 + i) / (1 ​​+ π)
atau
r = (i – π) / (1 ​​+ π)
Ketika π r kecil maka kira-kira sama dengan i-π, namun dalam situasi yang melibatkan tingkat inflasi yang tinggi relasi yang lebih akurat harus diperhitungkan.

Demikianlah ulasan singkat wacana Tokoh Ekonomi  Irving Fisher, supaya bermanfaat…




Sumber http://www.ekonomi-holic.com/

About the author