Subhanallah …. Inilah 3 Sifat Wanita Terbaik Menurut Nabi Muhammad

Posted on

Ingin menjadi wanita terbaik untuk dibanggakan oleh Rasulullah? Jika Anda sudah menikah, lakukan tiga hal berikut. Jika Anda belum menikah, persiapkan diri Anda untuk dapat melakukan tiga hal yang disebutkan oleh Nabi dalam tiga Hadits berikut ini:

قيل لرسول الله صلى الله عليه وسلم أي النساء خير قال التي تسره إذا أمر ولا تخالفه في نفسها ومالها بما يكره

Nabi sallallaahu 'alaihi wasallam bertanya; siapa wanita terbaik? Dia menjawab:

"Sangat menyenangkan melihat suaminya, patuh pada keputusan suaminya dan tidak menyembunyikan suaminya dalam dirinya dan harta bendanya dengan apa yang dibenci suaminya." [HR] An Nasa'i, shahih)

سئل رسول الله صلى الله عليه وسلم أي النساء خير قال الذي تسره إذا نظر وتطيعه إذا أمر ولا تخالفه فيما يكره في نفسها وماله

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam pernah ditanya; "Apa wanita terbaik?" Dia menjawab: "Jika dia melihat (suami) itu menyenangkan, jika dia memerintahkannya patuh, dan dia tidak membocorkan suaminya dalam hal yang dia benci, maupu harta " (HR Ahmad)

قيل يا رسول الله أي النساء خير قال التي تسره إذا أنر ولطيعه إذا أمر ولا تخالفه فيما يكره في نفسها وماله

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam tanya; "Hai Nabi Allah, apakah wanita terbaik?" Dia menjawab: "Seorang wanita yang baik hati untuk melihat (suami), patuh untuk diperintah dan tidak menyimpang dari apa yang dia benci terjadi pada istrinya (istri) dan suaminya." HR Ahmad)

1. Menyenangkan Jika Suami Lihat Fitur pertama wanita terbaik itu menyenangkan bila dilihat oleh suami. Menyenangkan rasanya tidak cantik secara fisik menurut banyak orang; Kulitnya putih, hidungnya tajam, bibirnya seksi dan sebagainya. Itu tidak berarti wanita terbaik bisa jadi wanita cantik.

Sangat menyenangkan melihat bahwa suami bukan hanya tentang kecantikan fisik. Tapi ini lebih pada kecantikan batin; keindahan yang berasal dari dalam jiwa.

Wajahnya memancarkan aura naungan karena sering mendapatkan air wudhu, dan menjadi lebih cantik dengan senyuman saat bertemu dengan suaminya. Ada ketulusan ikhlas di wajahnya, ada rasa syukur seumur hidup sebagai istri untuk suaminya.

Wajah yang tersenyum dan memancarkan naungan ini adalah kegembiraan sang suami. Sebaliknya, apapun susunan istri, tidak akan menyenangkan untuk selalu mengerutkan kening, berpuas diri dan marah.

Belum tentu dihiasi untuk suami tidak perlu. Hal ini sangat penting, terutama pada waktu-waktu tertentu. Agar suami bahagia, agar suami lebih tersayang. Kecantikan di atas kecantikan. Jiwa yang indah, ditambah riasan cantik.

Jadi, untuk menjadi wanita terbaik, selalu berikan senyum terbaik untuk suaminya dan hiasi seindah mungkin untuknya.

2. Mematuhi Ordo Suami adalah pemimpin dan imam istri.

الرجال قوامون على النساء

"Pria adalah pemimpin perempuan" (QS An Nisa ': 34)

Wanita terbaik adalah wanita menaati isterinya saat memerintah. Sepanjang perintah itu tidak bertentangan dengan syariah Allah Subhanahu wa Ta'ala. Termasuk, saat suami mengajaknya bercinta. Wanita yang baik, dia tidak akan menolak undangan ini tanpa alasan syar'i.

"Jika seorang pria mengundang istrinya tidur, dia akan berkata," Ya Allah, Istri menolak untuk memenuhinya, malaikat akan mengutuknya sampai saat Shubuh. " (HR Bukhari and Muslim)

Di zaman modern, atas nama emansipasi dan kesetaraan gender, seringkali seorang istri tidak lagi mematuhi suaminya. Apalagi saat sang istri lebih tinggi dalam hal pendapatan, pendidikan atau jabatan.

Dia merasa prestise memerintah suaminya. Justru untuk menggerakkan kehidupan rumah tangganya. Akibatnya, keluarga menjadi berantakan dan menyebabkan perceraian.

Betapa beruntungnya seorang istri yang berhasil melepaskan egonya dan hidup bahagia bersama suaminya. Dia mematuhi perintahnya dan tidak mengeluhkannya. Dan dia juga memenuhi syarat untuk menjadi wanita terbaik menurut Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam.

3. Menjaga Harta Harta dan Harta Suami
Wanita terbaik adalah, dia peduli akan kehormatannya dan menjaga harta suaminya terutama saat suaminya pergi. Dia selalu menyimpan pesan suaminya dan tidak melanggar hal-hal yang dibencinya.

Sebagai contoh, seorang suami tidak suka jika seseorang memasuki rumahnya. Istri yang baik tidak bisa melanggarnya, tidak bisa membawanya ke rumahnya.

Selain itu, orang yang tidak disukai oleh suami adalah laki-laki. Selain tidak lolos menjadi wanita terbaik, juga bisa membawa fitnah dalam keluarga.

Menjaga harga diri sebagai seorang Muslim dan sebagai istri berarti juga menjaga keteraturan dalam Islam. Bahwa dia seharusnya tidak sendirian (khalwat) dengan orang lain yang bukan mahramnya.

Ini bukan ikhtilath; Pencampuran antara pria dan wanita yang bukan mahram. Dia selalu menutupi auratnya. Dia mempertahankan kehormatannya dengan tidak menyentuh dan berjabat tangan dengan pria yang bukan mahramnya.

Dia terus berjalan di depan pria untuk tidak menggoda mereka. Dia tidak memakai parfum yang bisa mencium bau pria lain dan membangkitkan keinginan mereka yang tak dicintai. Dia menjaga suaranya, tidak merayu orang lain yang bukan mahramnya.

Menjaga harta suaminya berarti dia tidak menggunakan harta suaminya kecuali dengan izinnya atau dengan persetujuan keduanya.

Jika suami sangat pelit, dia masih tidak diperbolehkan membawa harta suaminya tanpa izin kecuali untuk keperluan keluarga yang tepat, atau mengambil keuntungan dari pembenaran tanpa merugikan harta suaminya.

Hai saudaraku, jika kamu bisa memenuhi tiga hal ini; Bersenang-senanglah dengan suami saat melihatmu, taatilah dia, dan jaga kehormatanmu dan harta suaminya, insya Allah kamu adalah wanita terbaik seperti yang Rasulullah (sallallahu 'alaihi wa sallam) katakan

Sumber= http://www.islamituindah.com.my/2017/10/subhanallahinilah-3-ciri-wanita-terbaik.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *