Solusi Keuangan Pasangan Muda

Saat kita memulai keluarga kecil, ternyata tidak semuanya semudah yang kita bayangkan, banyak hal yang ternyata harus dipikirkan lebih matang, terutama ihwal problem mengatur keuangan keluarga. Perubahan contoh pikir harus mulai dilakukan. Saat ini, uang yang anda miliki menjadi uang bersama, maka itu tidak sanggup anda gunakan ibarat layaknya ketika anda masih membujang. Saat memasuki dunia janji nikah memang merupakan saat-saat yang sangat membahagiakan, anda mulai menjalani hidup bersama sebagai pasangan suami istri dalam menghadapi apapun yang terjadi dalam kehidupan.
Seberapa besar pun penghasilan kamu, ternyata masih ada saja orang yang kekurangan uang di simpulan bulan. Jadi, problem utamanya bukan terletak pada betapa besarnya penghasilan, tetapi seberapa pandai kau mengaturnya. Mengatur keuangan terlihat sangat sulit dilakukan, apalagi ketika sudah berkeluarga. Namun semua itu tidak sesulit yang kau bayangkan.

Solusi Keuangan Pasangan Muda

Sebagai keluarga yang masih gres sebaiknya menerapkan prinsip bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh, coba lakukan pendekatan Uangmu, uangku, uang kita. Jika istri senang berhutang tanpa sepengetahuan suami, maka sanggup menghancurkan keluarga. Sebaiknya, tanamkan bahwa hutang satu orang yaitu hutang bersama, maka perlu cari cara untuk melunasinya gotong royong dan sebelum memutuskan berhutang sebaiknya musyawarhkan berdua untuk mengambil keputusan berhutang.
Tidak kompak menyusun anggaran belanja hingga menilai “kamu pemboros, saya rajin berhemat.” 
Coba buat anggaran belanja bersama dan belanjakan uang sesuai anggaran. dan dalam berinvestasi, ada yang suka mengambil risiko ada yang malah menghindari risiko. Solusinya, lihat risiko jangka panjang sehingga tujuan bersama sanggup terwujud.
Merahasiakan problem uang sebab menerka apa yang tidak diketahui pasangan, tidak akan merugikannya. Sebenarnya ini juga berisiko, lebih baik selesaikan problem keuangan bersama.
Tidak punya dana darurat sebab tidak merasa khawatir soal uang. Coba pikir lagi, apapun sanggup terjadi, maka Anda perlu menyiapkan dana untuk keadaan darurat.

agar warta ini bermanfaat untuk anda…


Sumber http://www.ekonomiplanner.com