Sering Dimakan Makan, Sangat Merokok Dan Tidak Cukup Tidur, Akhirnya Jantung Manusia Ini Terkurung Tersumbat! ..

Posted on

[1945909]

Gambar hias

Biasanya, kami pikir masalah kolesterol tinggi dan penyakit jantung hanya menyerang individu gemuk. hanya, atau mereka yang berlatih hidup tanpa tangan dan tidak menjaga gaya hidup mereka. Karena itu, Muhammad Shahril Hamdan kaget saat didiagnosis menderita aterosklerosis dimana dua pembuluh darahnya tersumbat. Dia masih muda, bugar dan mempraktekkan gaya hidup. Meski diberi makan, Shahril berpikir bahwa sesi futsalnya mampu menjaga kesehatannya. Namun, menurutnya, aspek gizi bukanlah salah satu faktor yang berkontribusi terhadap masalah kesehatannya.

Pada usia 36 tahun, Shahril terkejut saat tiba-tiba merasa sakit di pundaknya. Ayah dari cahaya mata ini pada awalnya menghubungkan rasa sakit ini dengan postur tubuh yang salah. Namun, situasinya pun tak membaik meski isterinya disortir. Oleh karena itu, Shahril memutuskan untuk mengunjungi rumah sakit tersebut, di mana ahli kesehatan mendiagnosisnya dengan aterosklerosis – dua arterinya telah diblokir dan menyebabkan jantungnya menjadi lemah.

Konsekuensi kesehatan jantung dari kebiasaan buruk

Masalah kesehatan jantung Shahril telah benar-benar dimulai sejak setahun yang lalu ketika dia didiagnosis dengan tekanan darah tinggi. Dia adalah perokok hardcore dan pernah bekerja di restoran, dan di situlah dia terjebak dengan kebiasaan merokok, bahkan menyedot dua bungkus rokok sehari! Selanjutnya, stres di tempat kerja tidak mengurangi stres, disertai tidur nyenyak dan istirahat yang tidak memadai. Kondisi ini memburuk saat ia meninggalkan pekerjaannya untuk memulai usahanya sendiri dan terpaksa bekerja sampai larut.

"Saya selalu makan malam terlambat dan tidur larut malam," katanya. "Tenggat berbagai proyek telah membuat saya sangat sibuk, sehingga menyebabkan kebiasaan buruk saya menjadi kronis. Oleh karena itu, saya menyedot lebih banyak rokok, dan mengambil makanan cepat saji saat saya tidak punya waktu untuk menyiapkan makanan biasa. "

Bahkan dokter memperingatkan bahwa dia akan sakit setiap saat kecuali jika dia mengendalikan tekanan darahnya. Pengobatannya, Sharil tidak mengubah gaya hidupnya. Sebenarnya, dia tidak mengikuti saran dokter dan berhenti minum obatnya. Selain itu, dia juga mempraktekkan kebiasaan lamanya-merokok dan mengkonsumsi lemak tinggi dan lemak trans.

Akhirnya, semua ini berakhir ketika dia dilarikan ke rumah sakit dengan rasa sakit di pundaknya. Jika Shahril masih menunggu, dia tidak bisa diselamatkan. Dokter berhasil mengidentifikasi bagian yang tersumbat dan kemudian melakukan angioplasty untuk membantu mengurangi penyumbatan. Kemudian, sten dimasukkan ke dalam hatinya untuk mengembalikan dan memperbaiki aliran darah ke dalam hatinya.

Bangun dengan harapan baru

Meskipun Shahril memerlukan prosedur lain, matanya bersinar dengan harapan. Dia bersyukur atas kesempatan kedua yang diberikannya. Meski harus membayar biaya pengobatan, beban Shahril diatasi dengan bantuan dana Yayasan IJN untuk biaya pembedahannya. Tanpa hambatan finansial, dia sekarang bisa fokus pada pemulihan tubuhnya dan mengambil langkah lebih sehat untuk menjaga kesehatannya.

"Penting bagi saya untuk mengevaluasi kembali gaya hidup dan kebiasaan saya yang akan mengakhiri ini. Saya sadar bahwa saya harus bertanggung jawab atas kesehatan diri dan keluarga saya. Hal pertama yang saya lakukan adalah berhenti merokok. Selain itu, dengan panduan diet IJN, saya lebih memperhatikan diet saya, "tambahnya.

Shahril adalah contoh betapa pentingnya kesehatan jantung. Masalah jantung bisa menyerang siapa saja tanpa diduga karena berbagai faktor seperti diet tidak sehat, kebiasaan buruk seperti merokok, istirahat dan tidur, dan stres. Menurutnya, meski kehidupan orang Malaysia sangat sibuk, dia mendorong mereka untuk mengambil tindakan yang lebih proaktif untuk menjaga kesehatan jantung mereka. Yang terpenting, mereka harus tahu kadar kolesterolnya. Melalui gaya hidup yang aktif dan pola makan yang sehat, orang Malaysia dapat mengambil langkah untuk hidup lebih lama dan kehidupan yang lebih sehat.

Sumber= http://sehinggit.blogspot.com/2017/10/kerap-makan-lewat-malam-kuat-merokok.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *