PERNYATAAN MUSLIM FEDERAL: MASALAH KHUSUS TERHADAP MUSLIM HANYA

Posted on

Segala puji bagi Allah SWT, keluarganya, teman-temannya dan orang-orang yang mengikuti jejaknya sampai hari kiamat.

Mengenai isu media sosial dalam minggu ini – dua ini adalah tentang ketersediaan layanan binatu yang hanya diperuntukkan bagi klien Muslim, kita memahami keinginan dan

Namun, dalam konteks dan situasi kita di Malaysia yang hidup dengan banyak ras atau masyarakat majemuk, sikap saling merayakan penting dalam fiqh al-ta`ayusy. Bahkan di fiqh muamalat sendiri, asal usul hukum adalah suatu keharusan. Oleh karena itu, kita melihat bahwa ada bentuk diskriminasi bahkan diizinkan untuk penggunaan yang sama. Hal ini menimbulkan perasaan tenang dalam masyarakat dan harmoni yang harus dicapai.

Perintah Allah SWT dalam Al Qur'an al-Karim kepada umat Islam untuk berbuat baik kepada mereka yang tidak menyukai mereka. Itu tidak menimbulkan aib atau perang dan bencana. Artinya, sejalan dengan apa yang harus dilakukan oleh setiap warga negara dari semua agama dan non-Muslim.

Ini semua diijinkan oleh firman Allah SWT:

لا ينهاكم الله عن الذين لم يقاتلوكم في الدين ولم يخرجوكم من دياركم أن تبروهم وتقسطوا إليهم إن الله يحب المقسطين
(Surah al-Mumtahanah: 8)

Yang berarti: "Allah tidak melarang Anda berbuat baik dan bersikap adil terhadap orang-orang yang tidak melawan Anda karena agamamu, dan tidak membawa Anda keluar dari tanah air Anda; Allah menyukai orang-orang yang melakukan keadilan. "
Imam al-Tabari berkata:" Ini menunjukkan bahwa Allah SWT melarang Anda memerangi orang-orang yang tidak melawan Anda karena agama dari setiap aliran, aliran dan agama. Dan marilah kita berbuat baik kepada mereka, teruslah silahturrahim dan bersikap adil terhadap mereka. "

Adapun firman Allah SWT" إن الله يحب المقسطين "berarti bahwa Allah SWT adalah cinta orang benar. Mereka yang yakin adalah mereka yang memberikan hak dan keadilan mereka. Mereka juga melakukan kebajikan bagi mereka yang berbuat baik kepada mereka dan juga berbuat baik kepada orang-orang yang berbuat baik kepada mereka.

Karya bagus adalah kualitas tertinggi masyarakat. Allah SWT telah berada di dalam bab-bab untuk bergaul dengan orang tua. Nabi (saw) telah menjelaskan dalam sebuah hadis:

Dari al-Nawwas bin Sim'an ra, bahwa Nabi saw bersabda: (baik) adalah yang terbaik dari moral. "
Sejarah Muslim (2553)

Imam al-Qarafi menggambarkan atau memberi contoh melakukan kebajikan dan kebajikan yang terlihat dari ayat Alquran untuk memerintahkan orang Muslim harus menjadi baik dan menghukum mereka juga hubungan Muslim dengan non-Muslim yang tidak melawan mereka karena agama dan tanah air. Jadi dia berkata:

"Sebuah kata lembut yang dibangun di atas kelembutan dan belas kasihan (welas asih) tidak dibangun dari rasa takut dan penghinaan."

Mengacu pada al-Ta'ayusy Ma`a Ghayr al-Muslimin al-Mujtama` al-Muslim oleh Sheikh Munqidh bin Mahmud al-Saqqar

Memang, dalam perjalanan hidup, kesatuan persatuan lebih disukai sesuai dengan prinsip-prinsip dept dan Islam. Kami mengusulkan kepada pembaca kami pernyataan ini untuk merujuk pada beberapa artikel kami sebelumnya yang telah menjelaskan masalah pembersihan pakaian dengan mesin cuci:

Al-Kafi # 311: Memurnikan Pakaian dengan Mesin Cuci (https: // goo. gl / oQECdS)
Al-Kafi # 303: Menggunakan Peralatan Dapur Non-Islami (https://goo.gl/uG667j)
Al-Kafi # 31: Memisahkan Gaun Saat Mencuci (https: // goo .gl / egsj17)
Irsyad Al-Fatwa Seri ke-200: Cara Bersihkan Ponsel yang Rusak (https://goo.gl/7S2UjC)

Kami berharap pernyataan ini membuat kami selalu berhati-hati dalam hal apapun tindakan dan mari kita semua mengerti firman Allah:

Firman Allah SWT:

يا أيها الناس إنا خلقناكم من ذكر وأنثى وجعلناكم شعوبا وقبائل لتعار فوا

Yang berarti: Hai manusia! Kami telah menciptakan kamu dari antara laki-laki dan perempuan, dan Kami telah menjadikan kalian bangsa-bangsa dan suku-suku, sehingga kamu dapat mengetahui (dan berbicara dengan lantang).
(Surah al-Hujurat: 13)

]

Al-Zamakhsyari saat mengomentari ayat ini menyatakan bahwa manusia diciptakan dari Adam dan Hawa. Kita semua diciptakan dari seorang ibu dan seorang ayah dan tanpa keuntungan satu sama lain. Tidak ada alasan untuk membanggakan diri dan harga diri pada anak-anak.

Rujuk ke al-Kasysyaf 'an Haqa'iq Ghawamidh al-Tanzil (4/374).

Perlu disadari bahwa hubungan dan persatuan antara sesama kita terkait dengan semangat kemanusiaan dan bukan hanya umrah aqidah, meski ini yang paling penting. Sifat manusia yang mencari kedamaian, kebersamaan dan keadilan adalah apa yang bisa membimbing kita dalam menghargai fiqh tentang koeksistensi dalam keragaman ini. Ini adalah persyaratan bagi semua orang untuk menyadari bahwa tingkat warna, ras, politik dan agama bervariasi, mereka masih bersaudara.

Judicial fillah,
S.S. Datuk Dr. Zulkifli bin Mohamad al-Bakri,
Mufti Wilayah Federal,
Selasa, 3 Oktober 2017M setara dengan 12 Muharram 1439H
Tautan ke situs resmi PMWP: https://goo.gl/pNhCGJ

Sumber: Facebook Mufti Wilayah Persekutuan

loading …

Sumber= http://www.islamituindah.com.my/2017/10/kenyataan-mufti-wilayah-persekutuan-isu.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *