Penerimaan CPNS Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan tahun

Lowongan kerja CPNS 2017 – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (disingkat BNPP) yaitu Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang bertugas melakukan kiprah pemerintahan di bidang pencarian dan pertolongan (Search And Rescue/SAR). Sebelumnya BNPP berjulukan Badan SAR Nasional (Basarnas).
Info Loker CPNS 2017 – Basarnas mempunyai kiprah pokok melakukan pembinaan, pengkoordinasian, dan pengontrolan potensi SAR dalam acara SAR terhadap orang dan material yang sirna atau dikhawatirkan sirna atau menghadapi ancaman dalam pelayaran dan/atau penerbangan, serta anggotaikan pemberian dalam tragedi dan petaka lainnya sesuai dgn peraturan SAR nasional dan internasional. Semetode jelas kiprah dan fungsi SAR yaitu penanganan petaka pelayaran dan/atau penerbangan, dan/atau tragedi dan/atau petaka lainnya dalam upaya pencarian dan pertolongan ketika terjadinya musibah. Penanganan terhadap petaka yang dimaksud mencsayap 2 hal pokok yaitu pencarian (search) dan pertolongan (rescue). Dalam melakukan kiprah penanganan petaka pelayaran dan penerbangan seharusnya sejalan dgn IMO dan ICAO.

Lowongan CPNS 2017 

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan

Menurut Keputusan Menteri Penenergigunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 71 tahun 2017 tanggal 31 Agustus 2017 perihal Kebutuhan Pegawai Tahun 2017 Aparatur Sipil Negara di lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, sebabnya Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan akan melakukan seleksi penerimaan CPNS Formasi Umum Tahun Anggaran 2017

Tata Cara Pengajugan Lamaran :

  1. Pelamar melsayakan registrasi semetode online lewat laman https://sscn.bkn.go.id/ dgn memakai Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tkamu Penduduk (KTP)/ Nomor lnduk Kependudukan (NIK) pada Kartru Keluarga (KK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK).
  2. Pendaftaran Online Penerimaan CPNS PERIODE II DIBUKA Mulai Tanggal 11 September s/d 25 September 2017.

Sumber
Sumber https://expocpnsbumn.blogspot.co.id