Lajak Bike Race – Enam Anak Memanggil RM150 One

Posted on

KUALA KUBU BHARU – Enam anak pria berusia antara 12 dan 13 tahun ditangkap oleh polisi saat mengendarai sepeda motor di Kuala Kubu Bharu Millennium Park kemarin.

Penangkapan tersebut dilakukan oleh tim lalu lintas kota Hulu Selangor (IPD) sekitar pukul 17.30 di area rekreasi.

Kapolda Hulu Selangor Lim Bak Phai mengatakan bahwa enam anak berasal dari Kampung Ampang Pechah dan merupakan siswa di sekolah-sekolah terdekat.

Menurut dia, pemeriksaan tersebut menemukan bahwa semua sepeda yang digunakan untuk balap dimodifikasi tanpa sistem pengereman.

"Sepeda disita dan orang tua dari anak-anak yang terlibat telah dipanggil ke IPD untuk tindakan lebih lanjut dalam pelanggaran sesuai dengan Peraturan 42 LN 166/69.

"Panggilan RM150 dikenakan pada masing-masing anak yang terkena dampak sebelum dilepaskan. Polisi melihat gejala ini dengan serius saat melibatkan anak-anak yang melakukan aktivitas balap dengan sepeda lintah.

"Pemantauan akan dilakukan secara berkesinambungan untuk memastikan bahwa kegiatan bermanfaat ini tidak menular dan mempengaruhi anak-anak lain," katanya.

Bak Phai mengatakan bahwa orang tua juga disarankan untuk memantau pergerakan anak-anak termasuk memeriksa sepeda yang digunakan untuk menghindari modifikasi yang dikategorikan sebagai sepeda lintah.

Menurutnya, kerja sama publik juga membantu mengatasi aktivitas dengan cara menyebarkan informasi ke polisi. – Sinar Harian

Sumber= http://sehinggit.blogspot.com/2017/10/lumba-basikal-lajak-enam-kanak-kanak.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *