KKM Banishes Immediate Sales 7 Produk Kosmetik ini Ada di Pasar

Posted on

KKM) hari ini dalam sebuah pernyataan media di situs resmi mereka telah menyerang dan membatalkan distribusi langsung dari 7 produk kosmetik berikut keracunan hydroquinone, tretinoin dan merkuri yang terdeteksi.

Ketujuh produk tersebut adalah:

[1945909]

1. D'Solve Plus, Kosmetik Nuriz (berisi hydroquinone dan tretinoin)

2. Whitening Cream 3 in 1, Nuriz Cosmetics

[1945909]

3. Cantiqa Cream Wajah, Pusratu Global Academy (hydrokuinon)

]

4. Rzac Platinum Facial Refresh, R-ZAC Sdn Bhd (hydrokuinon).

[1945909]

5. Magic Cream, Malia Mellia (merkuri)

[1945909]

6. Hari krim Dnars, Onew Kosmetika (merkuri)

7. Dollys Pinky's night creamy, Legacy Jaya Enterprise (merkuri).

[1945909]

Menurut Datuk Dr Noor Hisham Abdullah yang juga Direktur Jenderal Kesehatan, mereka yang menjual dan mendistribusikan produk komoditas yang terdaftar diperingatkan untuk segera menghentikan penjualan dan pendistribusian produk tersebut.

Dia mengatakan bahwa mereka juga diingatkan bahwa penjualan dan distribusi produk kosmetik melanggar Peraturan Pengawasan Obat dan Kosmetik 1984.

"Mereka yang melakukan pelanggaran berdasarkan Peraturan Kontrol Obat-obatan dan Kosmetik 1984 dapat didenda tidak lebih dari RM25, 000 atau penjara tidak lebih dari tiga tahun atau keduanya untuk pelanggaran pertama.

" Baik tidak melebihi RM50 , Atau penjara yang tidak melebihi lima tahun atau keduanya untuk pelanggaran berikutnya.

"Perusahaan yang melakukan pelanggaran dapat dikenai denda hingga RM50.000 untuk pelanggaran pertama dan denda sampai RM100.000 untuk pelanggaran berikutnya," katanya dalam sebuah pernyataan.

Menurutnya, orang yang telah menggunakan produk tersebut disarankan untuk berhenti menggunakannya dan juga meminta saran dari profesional kesehatan jika terjadi ketidaknyamanan atau efek samping.

Sementara orang dapat mengajukan pertanyaan tentang produk kosmetik ke kosmetik@npra.gov.my atau hubungi 03-78835400 online.

"Konsumen dan masyarakat disarankan untuk memeriksa status produk kosmetik dengan mengunjungi situs resmi NPRA http://npra.moh.gov.my/," katanya.

Sumber: Siakapkeli

Sumber= http://sehinggit.blogspot.com/2017/10/kkm-haramkan-serta-merta-penjualan-7.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *