Kementerian BUMN – Rekrutmen Staff Non CPNS

Kementerian Badan Bisnis Milik Negara Republik Indonesia  Kementerian BUMN - Rekrutmen Staff Non CPNS

Kementerian Badan Bisnis Milik Negara Republik Indonesia – Kementerian BUMN yaitu kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan training Badan Bisnis Milik Negara (BUMN) dan yaitu salah satu kementerian di Kabinet Kerja Indonesia. Kementerian ini berada di bawah dan bertanggung jawab lantas terhadap Presinspirasin Republik Indonesia. Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) melakukan training terhadap Perbisnisan Negara/Badan Bisnis Milik Negara di Republik Indonesia, yang Awalnya yaitu adegan dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan Republik Indonesia.

Kementerian BUMN mengalami sebagian kali perubahan dan perkembangan. Dalam periode 1973 sampai dgn 1993, unit yang menangani training BUMN berada pada unit setingkat Eselon II. Karena peran, fungsi dan kontribusi BUMN terhadap keuangan negara amat signifikan, pada tahun 1998 sampai dgn 2000, pemerintah Republik Indonesia mengubah Wujud organisasi pembina dan pengelola BUMN jadi setingkat Kementerian.

Kementerian Badan Bisnis Milik Negara mengawasi 138 perbisnisan milik negara, yang terdiri dari 20 perbisnisan BUMN, 104 non BUMN dan 14 Perbisnisan Umum (Perum) pada Mei 2013. Sejak Oktober 2014, mantan menteri perdagangan Rini Soemarno diangkat oleh Presinspirasin Joko “Jokowi” Widodo sebagai Menteri Badan Bisnis Milik Negara untuk mogahtikan Dahlan Iskan.

Saat ini Kementerian BUMN anggotai kesempatan dan mencari kandidat terbaik, bertanggung jawab, energik dan ingin membuatkan karir serta berani mengambil tantangan untuk posisi :

Tenaga Sekretaris
PerSyaratan :

  • Pendidikan DIII jurusan Sekretaris/Administrasi/Ekonomi.
  • Mampu mengoperasionalkan komputer/aplikasi.
  • Mampu dalam korespondensi dan kearsipan.
  • Memiliki perilaku service oriented disertai penampilan yang ramah dan menarik.
  • Memiliki kebisaan berkomunikasi semetode baik dan lancer (komunikatif).
  • Memiliki kebisaan berkomunikasi memakai bahasa inggris.
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja Pimpinan.
BACA LANJUTAN:  PT Perikanan Nusantara (Persero) - Rekrutmen D3, S1

Tenaga Pengadministrasi Persuratan
PerSyaratan :

  • Pendidikan D3 jurusan Sekretaris/Administrasi/Ekonomi
  • Mampu mengoperasionalkan komputer/aplikasi
  • Memiliki kebisaan dalam korespondensi dan kearsipan.
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja Pimpinan

Tenaga Pustidakawan
PerSyaratan :

  • Pendidikan D3 jurusan Perpustidakaan/Kearsipan
  • Memiliki kebisaan mengoperasionalkan komputer/aplikasi
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja Pimpinan

Tenaga Perbantuan Administrasi
PerSyaratan :

  • Pendidikan D3 jurusan Sekretaris/Administrasi/Ekonomi
  • Memiliki kebisaan mengoperasionalkan komputer/aplikasi
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja Pimpinan

Tenaga Pengantar Dokumen Keuangan
PerSyaratan :

  • Pendidikan D3 atau Tengah mengambil pendidikan minimal Diploma III.
  • Diutasebabnyan laki-laki.
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun kerja sebagai Pengantar Dokumen.
  • Memiliki SIM A atau SIM C;
  • Memiliki kebisaan mengoperasionalkan komputer/aplikasi
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja Pimpinan

Tenaga Arsiparis
PerSyaratan :

  • Pendidikan minimal D3 jurusan Kearsipan
  • Memiliki kebisaan mengoperasionalkan komputer/aplikasi
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja Pimpinan

PerSyaratan dokumen :

  • Surat lamaran.
  • Curriculum Vitae (CV).
  • Fotocopy Ijazah.
  • Fotocopy Transkrip Nilai.
  • Pas photo berwarna (terbaru).
  • Fotocopy BPJS Kesehatan
  • Fotocopy KTP dan NPWP.
  • Fotocopy SIM A atau SIM C (bagi pelamar posisi Tenaga Pengantar Dokumen Keuangan)
  • Surat pengalaman kerja dan dokumen relevan lainnya (jika ada).

Jika Anda tertarik dan memenuhi perSyaratan di atas, silahkan lamaran lengkap (perSyaratan dokumen) dikirim lantas ke alamat email kasihkut : seleksi.nonpns@bumn.go.id (max. 5 MB for attachment), dgn menuliskan Subject email : “posisi jabatan”. Paling lambat tanggal 29 Desember 2015. Hanya kandidat yang memenuhi Syarat yang sesuai dgn kualifikasi di atas akan diproses lebih lanjut. Lihat sumber gosip : Rekrutmen Staff di Kementerian BUMN.
Sumber https://mohduro.blogspot.com/