Kadang-kadang Tuhan dengan sengaja membuat kita jatuh, mengapa?

Posted on

 Gambar terkait "height =" 424 "src =" http://shadesofislam.com/wp-content/uploads/2017/02/ makna-of-ibadah.jpeg "width =" 640 "/> 

<div style=

Jangan menjadi ide yang buruk

  • Dalam hidup kita itu buruk Semua ditujukan untuk meningkatkan kualitas kita sebagai manusia, sebagai khalifah, yang membuat ketentuanNya nampak buruk adalah CARA KITA melihat kita sebagai manusia Kebanyakan kita melihat kemalangan, penderitaan, kemiskinan, rezeki sebagai hal yang negatif, dan terkadang Allah dengan sengaja. mengkondisikannya ke suatu alasan.
  • Gagasan buruk untuk terlalu fokus memikirkan sesuatu dalam hal negativitasnya, mengapa terjadi sesuatu, siapa pelakunya, mengapa hal itu akan terjadi padanya, dan seterusnya, seolah-olah semuanya berhasil bersama memberi tas itu kesengsaraan
  • Rezeki yang sakit, miskin, penderitaan adalah bagian dari makhluk hidup yang dibutuhkan setiap manusia. Kehidupan yang indah adalah kehidupan yang penuh warna, tidak hanya diwarnai oleh kegembiraan dan kegembiraan namun juga diwarnai dengan derita dan kesedihan

[1945904] Mengapa Tuhan dengan sengaja membuat kita jatuh?

]

  • Terkadang Tuhan dengan sengaja membuat kita jatuh, bukan untuk mempermalukan kita tapi karena ada sesuatu yang berharga di bawah sana yang harus kita temukan. Orang cenderung melihat ke atas, atau melihat lurus ke depan. Jarang orang yang sengaja melihat ke bawah kecuali menemukan sesuatu yang jatuh.
  • Itulah sebabnya Tuhan membuat kita jatuh sehingga kita bisa menemukan artinya di sana dan kembali untuk membawa makna itu.
  • Bukan hal baru untuk mendengar bahwa ada banyak orang yang memiliki banyak penghidupan mereka, hidup dengan kekayaan kekayaan, rumah megah, mobil mewah yang berbaris, seperti batang jorok tapi orang lain pelit untuk pengampunan. Kemudian Tuhan ingin membiarkannya jatuh dalam kemiskinan, jadi dia bisa mengerti betapa berharganya bagi orang miskin dan betapa bahagianya saat sulit dan butuh pertolongan orang lain yang dengan tulus hati-hati.
  • Ada orang yang diberkati dengan tubuh yang kuat, sehat, atletis, tapi tidak mau menghargai nikmatnya. Tubuhnya dulu melakukan amoralitas, makan makanan tanpa memperhatikan halal haramnya. Bila tubuhnya kuat dan sehat dia hanya bertindak sebagai wakil dan dosa. Kemudian Tuhan dengan senang hati memberinya penyakit yang melemah. sehingga dia bisa menyadari bagaimana nikmatnya memiliki tubuh yang sehat, betapa indahnya hal itu mendekat kepada Tuhan dalam ketaatan.
  • Ada orang yang menghabiskan waktunya yang berharga, kelimpahan rezeki yang dimilikinya untuk terus mengguncang nikmat dunia dan melupakan Tuhan. Di kartu identitasnya dalam Islam, tapi jangan pernah berdoa karena doanya hanya mengurangi masa produktifnya. Waktunya adalah uang, dan tidak ada waktu yang terbuang, karena itu berarti kehilangan uang. Kemudian Tuhan berkeinginan untuk membuatnya jatuh, makanannya dipersempit dan waktunya bertambah banyak, sehingga dia kembali mengingat Tuhan, kembali ke doa, kembali melakukan amal, mengetahui bahwa hanya Tuhan yang bisa menolongnya.
  • Percayalah bahwa anugerah Tuhan bukan hanya apa yang diberikan kepada kita tapi juga apa yang diambil dari kita. Allah tahu apa yang terbaik bagi hamba-hamba-Nya. Jika kita perlu jatuh, menjadi miskin, menderita, bertahan untuk mengetahui kasih-Nya, itulah yang terjadi.
  • Sama seperti jika kita menanam jeruk. Kami menetesnya, membuahi, memotong cabang yang tidak perlu, mengeluarkan rumput liar yang tumbuh di sekitarnya, mengeluarkan daun kekuningan. Apa tujuannya Agar tanaman jeruk tumbuh sempurna dan menghasilkan buah seperti yang kita harapkan. Bagi tanaman untuk memotong dahan dan menghilangkan daun yang kekuningan itu akan terasa sakit tapi kita sebagai pemiliknya tahu bahwa aktivitas itu tidak menyakitinya tapi sehat dan menumbuhkannya dengan sempurna.
  • Anda jatuh lagi? Cobalah untuk memeriksa apa yang sebenarnya Tuhan inginkan dari kejatuhan kita? Introspeksi dan perbaikan diri. Tuhan ingin kita belajar dan mengandalkan Dia.

Wallahu alam ..

Sumber: lancarrezeki.blogspot

memuat …

Sumber= http://www.islamituindah.com.my/2017/10/terkadang-allah-sengaja-membuat-kita.html