Jual Buy Second Hand Laptop

Buy Second Hand Laptop, Saat ini sudah banyak konsumen dan pengguna computer desktop jenis PC yang lambat laun beralih ke jenis computers laptop. meski dalam kondisi bekas atau second hand laptop nampaknya tidak mengakibatkan takutnya resiko akan terjadinya kerusakan atau trouble pada unitnya.
hal ini sanggup di siasati kalau anda jeli dan teliti dalam menentukan buy tips membeli laptop second. juga faktor kepraktisan menghemat ruang menjadi faktor orang beralih ke laptop, ( Kembali Ke Laptop ) serta gampang dipindahkan terlebih konsumsi daya listrik niscaya akan lebih ekonomis di bandingkan jenis Desktop Pc. ketika ini tips membeli notebook bekas atau second kini kami coba update kembali dengan pembagian terstruktur mengenai yang lebih simple dan sempurna sasaran, tips ini bekerjsama berlaku juga untuk anda yang ingin beli notebook kondisi gres atau bekas, yang tentunya untuk pilihan budget harga anda sendiri yang lebih bijaksana menentukan antara anggaran dan keperluan, yang diantaranya sebagai berikut :

1. Tentukan dulu peruntukan anda membutuhkan laptop:

Maksudnya, apakah anda ingin membeli laptop hanya untuk pemakaian sehari-hari? untuk Game? atau untuk Desain Grafis? bahkan mungkin ketiganya sekaligus.
Dengan menentukan peruntukan apa yang akan anda beli terutama memakai laptop akan membantu anda memahami jenis spesifikasi mesin laptop, alasannya ialah anda harus menyesuaikan dengan penggunaan anda nantinya.
Sebagai pola kalau laptop second anda nantinya untuk bermain game atau melaksanakan suatu proyek dengan sumbangan grafik tinggi yang terdapat pada video, maka anda harus menentukan mesin dengan prosesor yang lebih cepat, lebih banyak RAM, dan di tambah high-end kartu grafis.

 Saat ini sudah banyak konsumen dan pengguna computer desktop jenis PC yang lambat laun be Jual Buy Second Hand Laptop

2. Penelitian model:

Setelah anda menemukan opsi pertama, selanjutnya model tentunya. alasannya ialah bagaimanapun yang terlihat menarik bagi Anda akan membantu aktifitas dan mood anda ketika anda mengoperasikan, Jangan lupa periksa periksa panel kemasan di balik body ( jendela buka tutup) untuk melihat apakah pada desain itu gampang dibuka dan sanggup ditingkatkan untuk size ram,hdd dll. alasannya ialah ada laptop tertentu yang terbatas untuk ukuran maksimum RAM atau ukuran hard drive. Makara ini akan memudahkan anda kalau ingin meng-upgrade nantinya.

3. Melihat Fisik :

Ini hampir ibarat pada opsi ke dua, dan untuk mendapat investigasi fisik secara menyeluruh. Ini harus benar-benar teliti untuk laptop yang anda beli (tidak ada retak, tidak gores, tidak ada engsel patah,body baret,bekas lem besi dll).
Di bawah ini ialah komponen hardware utama untuk diperhatikan. Jika Anda membeli secara online biasanya penjual menyertakan gambar foto atau video yang akan meliputi item di bawah ini, namun di ingat gambar foto atau video tentu tidak akan sanggup menampilkan sisi gelap di balik permasalahan di atas secara detil. kecuali dengan cara melihat langsung, menyentuh atau merabanya.

Tips Beli Laptop Second

  • Screen-cek pixel mati pada LCD, sinyal berkedip-kedip, dan kecerahan yang tepat
  • Fungsi Engsel, dan bunyi Drives (hardrive/dvd drive) yakinkan semua berfungsi baik.
  • Juga coba untuk pasang di USB port drive untuk melihat apakah semua port berfungsi dengan baik.
  • Periksa ketahanan batrei untuk melihat seberapa usang ketika pengoperasian. Jika memungkinkan  pastikan  sanggup tahan lebih dari 30 menit. 
  • Periksa juga kabel listrik dan jack untuk memastikan kekuatan ketika terpasang masuk

Tips lain : Gunakan indera anda untuk mendengarkan suara-suara asing dari hard drive atau chassis, sentuh bawah body untuk mencicipi panas yang ekstrim atau udara panas.

4. Periksa persoalan garansi:

Di jaman kini sudah banyak varian dan model laptop, hingga brand pun juga macam-macam. dengan demikian untuk brand tertentu banyak juga mesin palsu dan OS bajakan, kalau anda ingin memastikan keaslian. perhatikan COA (sertifikat keaslian) di episode bawah mesin. Selanjutnya pastikan COA sesuai dengan OS yang diinstal pada mesin. Jika pengguna sebelumnya telah menciptakan OS atau upgrade perangkat lunak, memastikan bahwa mereka mempunyai semua lisensi dan kotak kalau mungkin.
Satu hal terakhir untuk menyelidiki akan tersisa garansi kalau ada. Sama ibarat membeli kendaraan beroda empat bekas, kendaraan masih banyak menunjukkan garansi pabrik yang tersisa dengan pembelian.

5. Ajukan pertanyaan :

Jika anda masih ragu-ragu ihwal pembelian anda, silahkan meminta keterangan jelas/detil berupa pertanyaan sebanyak mungkin kepada pengguna sebelumnya.
Penjual harus mengatakan reaksi secara jujur kejelasan yang lebih baik ihwal bagaimana mesin itu dipakai sebelumnya.
Jika memungkinkan meminta sumbangan dari teman yang mengerti ihwal teknik IT hardware
Terakhir ketika anda sudah memahami detil Kumpulan Tips Merawat Laptop Yang Baik. di halam sebelumnya, Semoga bermanfaat.
Sumber http://www.belinotebookbekas.com