Jual ASMAAUL HUSNA PERSPEKTIF AL-GHAZALI

ASMAAUL HUSNA PERSPEKTIF AL-GHAZALI

Nama Nama Tuhan yang Paling Indah

Terjemah dari kitab Syarah Asma’ Tuhan Al Husna karya Imam Ghazali

Penterjemah: KH Abdullah Zaky Al Kaaf

Penerbit: Pustaka Setia

Harga: Rp. 40.000,-

Berat: 450 gram

Tuhan SWT. Dzat yang Mahatunggal dalam keagungan-Nya dan kekuasaan-Nya yang khusus dalam keindahan serta keabadian-Nya. Yang melumpuhkan ilusi-ilusi nalar dengan cahaya kemuliaan dan keagungan-Nya. Yang membentangkan jalan untuk mengenal-Nya, mengakibatkan lidah-lidah kasih tidak sanggup memuji keindahan kehadiran-Nya, kecuali dengan memakai nama-nama serta sifat-sifatnya yang telah disebutkan-Nya satu demi satu.

Sesungguhnya ada dua hal yang menghalangi seseorang -yang tajam pikirannya- dalam mengarungi samudera lautan Asmaa’ul Husna. Pertama, pembahasannya yang sulit dicapai dan belum niscaya kejelasannya, apakah sanggup diwujudkan atau tidak. Kedua, hakikat kebenaran duduk kasus ini nyaris bertentangan dengan apapun. Kebenaran hakiki yang terlalu tinggi untuk dibicarakan oleh semua orang atau untuk dicari.

Namun, sebagai hambanya yang tak mempunyai kekuatan apa pun di hadapan-Nya, sudah selayaknya kita mengetahui dan menyelami nama-nama Tuhan SWT. Dengan demikian, kita sanggup menjadi hamba yang bersyukur atas segala kenikmatan, kelebihan, keindahan, yang telah Dia anugerahkan kepada kita semua.

Di dalamnya diterangkan klarifikasi kandungan makna sembilan puluh sembilan Asmaa’ul Husna, fadhilah Asmaa’ul Husna, bagaimana ahlu sunah menempatkan semua nama itu menjadi satu Dzat yang mempunyai tujuh sifat dan bagaimana pengikut Mutazilah dan para filosof menempatkan semua nama itu menjadi suatu Dzat yang tidak mempunyai keseragaman, dan banyak sekali hal lain yang tentu saja menurut firman Tuhan Azza wa Jalla.


Sumber http://toko-buku-albarokah.blogspot.com