Jika Kendaraan Anda Meledak Ambulans, Bisakah Kita Membuat Klaim Asuransi Mengenai Ini? Ini adalah Respon Polisi untuk Kita Semua!

Posted on

Biasanya jika pengguna jalan mendengar sirene ambulans Yang dalam keadaan darurat membawa pasien pasti ada orang yang mau memberi jalan ke kendaraan untuk sampai ke rumah sakit atau lokasi kecelakaan dengan cepat dan aman.

Tapi bagaimana jika sebuah ambulans yang sering dipandu pada kecepatan itu telah melanggar kendaraanmu dari belakang? Apa yang harus kita lakukan?

Beberapa hari yang lalu, seorang pengguna media sosial berbagi tentang pengalamannya saat berhadapan dengan situasi langka dimana mobil Perodua Myvi-nya diyakini telah terkena ambulans dan bergabung menderita kerusakan parah akibat tabrakan tersebut, WOB melaporkan.

Aneh saat pengemudi ambulans dikatakan berusaha menghindari pertanggungjawaban atas kecelakaan itu. Bagian belakang cermin mobil gadis itu dikatakan rusak parah, dan bahkan bumper mobil itu dikatakan dump.

Lebih mengejutkan lagi, ketika pengemudi ambulans dikatakan telah meninggalkan gadis yang mengendarai Myvi sama seperti dia tahu gadis itu terkejut dan panik saat terjadi tabrakan, SinChew melaporkan.

Korban, Xiao Hui, berbagi tentang masalah yang dihadapinya melalui halaman Facebook dan juga menanyakan pendapat dan pandangan netizen menyusul kecelakaan yang disebabkan oleh supir ambulans.

"Saya melihat lampu lalu lintas menjadi merah, jadi saya menekan pedal rem. Ketika kendaraan saya berhenti, saya merasakan dorongan kuat yang menabrak bagian belakang mobil.

"Lalu saya tahu bahwa ambulans telah menabrak bagian belakang mobil saya ketika kedua pemuda itu mendekat," tulisnya.

Dalam keadaan terguncang dengan kejadian yang menimpanya, ia masih bisa mengendalikan perasaannya dan kemudian supir ambulans mendatanginya dan menjelaskan bagaimana tabrakan terjadi.

"Pengemudi ambulans mengatakan kepada saya bahwa tidak mungkin saya menuntut asuransi atas apa yang terjadi. Ini karena mereka akan mengatakan hal yang sebenarnya bahwa mereka telah membunyikan sirene dan sedang dalam perjalanan untuk merawat pasien.

"Mereka melanggar kendaraan saya karena mobil saya telah menghentikan perjalanan mereka ke sana," tambahnya.

"Saya tidak mengerti mengapa mereka perlu mengatakan hal seperti itu, tapi saya yakin itu bukan salah saya. Lampu lalu lintas menjadi merah dan saya harus berhenti pada saat itu, "katanya membela diri.

Anda (ambulans) telah melanggar saya dalam keadaan yang sangat cepat dan menolak kendaraan saya di jalan. Jika saya mengendarai sepeda motor, kemungkinan saya telah meninggal sekarang. "

Poster perempuan itu akhirnya tular di media sosial dan mendapat perhatian dari netizen yang telah memberikan pendapat mereka mengenai kejadian ini.

"Tidak ada yang salah! Hanya karena dia menghalangi perjalananmu, tidak berarti kamu bisa dengan mudah mematahkan kendaraannya! Ayo lagi bahaya! "Kata seorang netizen.

Terlepas dari pendapat dan komentar yang diungkapkan oleh netizen, selanjutnya adalah pernyataan polisi yang disampaikan sehubungan dengan masalah ini.

"Kebanyakan pengendara motor berpikir jika mereka bertabrakan dengan ambulans, maka secara otomatis akan menjadi kesalahan mereka dan mereka tidak dapat mengklaim asuransi dari ambulans. Ini salah sama sekali.

"Setelah kecelakaan, pengendara sepeda motor masih dapat mengajukan laporan polisi dan membiarkan polisi melihat apa yang dapat mereka lakukan," kata DSP Shafie Daud, Chief Operating Officer dan Pejabat Pelaksana Lalu Lintas.

Selain itu, polisi juga mengatakan kepada ambulans yang bertugas juga untuk berhati-hati dan untuk memperlambat kendaraan mereka saat mereka melintasi lampu merah, melalui persimpangan dan belokan. Mereka juga bisa disalahkan atas kecelakaan.

Mungkin Anda juga pernah mengalami pengalaman seperti itu. Tolong bagikan bersama sehingga masalah seperti itu bisa teratasi dengan baik jika akan terjadi lagi pada orang lain.

Sumber= http://sehinggit.blogspot.com/2017/10/sekiranya-ambulans-langgar-kenderaan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *