Jenis Bisnis Yang Menguntungkan Modal 500 Ribu Saat Ini

Kisah Bisnis Rumahan yang Menghasilkan Seorang Mahasiswa

Bisnis yang menguntungkan Modal 500 Ribu. Salah satu metode mencari uang paling simpel dilsayakan yakni melsayakan bisnis yg dikerjakan atas dasar SUKA (Passion). Jika mungkin Anda yakni seorang ibu rumah tangga, karyawan, mahasiswa pun mungkin pelajar Tengah resah mencari jenis bisnis sampingan tanpa modal yang besar tapi menguntungkan sebabnya mulailah menggali acara sewaktu-waktu apa yg paling Anda menyenangii.

Paling tidak, berhasil mencari uang lewat internet dgn metode menjalankan bisnis online shop dimana modal Awalnya cuma 500 ribu sudah dibuktikan oleh Sinta Permata Sari, mahasiswi perguruan tinggi tinggi di Surabaya, kini dapat meraup omzet minimal 20 juta sebulan dari bisnis baju online yang ditekuninya. Kegemarannya mengoleksi baju-baju semenjak masih berstatus sebagai pelajar SMU sudah menginspirasi Sinta untuk mencoba jugalan baju lewat media online menyerupai media umum Facebook, Twitter, Instagram dan lainnya.

Berikut yakni dongeng berhasil bisnis online shop seorang mahasiswa pemilik toko online Schone and Hazzle tersebut.

Cerita Sukses Bisnis Online Shop Yang Menguntungkan Seorang Mahasiswi

[-] Jadi, apa bergotong-royong dilsayakan oleh Schone and Hazzle?
[+] Schone and Hazzle, sebuah bisnis online shop khusus menjugal baju perempuan dan dewasa perempuan import dari Bangkok, Hongkong dan Korea ke semua Indonesia. Rata-rata memakai sistem pre-order dan ready stock.

 Kisah Bisnis Rumahan yang Menghasilkan Seorang Mahasiswa Jenis Bisnis Yang Menguntungkan Modal 500 Ribu Saat Ini
DOK. studentpreneur.co

[-] Anda mengawali bisnis online shop itu ketika masih SMA. Bagaimana Awal mulanya?
[+] BerAwal dari passion. Hobi belanja baju ketika masih pelajar Sekolah Menengan Atas kemudian terpikir untuk coba punya online shop sendiri memakai modal kecil hasil dari nabung uang ssaya. Sekitar tahun 2010 dgn modal 500.000, aku menjugal baju buatan lokal dgn sistem PO (pre-order) untuk bisnis online shop, sistem PO dapat dijikang lebih menguntungkan ketika ini dan cuma menyetok barang-barang paling lsaya.

[-] Dari cuma menjugal produk lokal, lantas apa yang membikin Anda beralih mengimpor produk dari luar negeri?
[+] Awalnya simpel untuk menjugal baju produksi Indonesia alasannya desainnya menyerupai dgn barang impor. Sayang, mutu baju buatan lokal yg sulit dinspirasiteksi dan membikin konsumen kecewa. Mulai dari kancing lepas sampai mutu kain yg buruk. Saya berani mengimpor produk luar negeri dari Bangkok, Hongkong dan Korea untuk mutu baju yg lebih baik.

[-] Sempat kesulitan untuk mengimpor baju dari luar negeri?
[+] Kesulitan paling berat menjalankan bisnis online shop ini ketika kargo ekspedisi telat alasannya aku seharusnya mengejar ketika yang dijanjikan terhadap pelanggan dan menebus barang dgn uang yg cukup banyak. Tapi kesulitan kecil selain itu, hampir tidak ada alasannya aku sudah punya pelanggan tetap dari SMA.

[-] Schone dan Hazzle terus berkembang. Ada tips mengenai metode mencari uang lewat internet supaya menbisakan pelanggan baru?
[+] Lewat endorse artis, mengikuti sistem SFS (Shout-out for Shout-out: dua online shop atau lebih, saling bertukar promosi di sayan Instagram mereka biar menarik perhatian dan mengajak pelanggan tetap masing-masing untuk berbelanja). Mencari uang dgn metode promosi lewat media umum menyerupai fanpage Facebook, Line, Twitter, Instagram dan mengikuti event-event bisnis lain menyerupai ekspo atau pameran yang sesuai dgn sasaran market kami. Untuk bazaar, kurang lebih kami sudah ikut enam sampai tujuh kali di Surabaya dan Malang. Tapi untuk pengiriman barang sudah sampai ke semua Indonesia.

[-] Pernah menghadapi pelanggan yang “nakal” ketika menjalankan bisnis rumahan dgn modal kecil untung besar ini?
[+] Ada sebagian kecil pelanggan menyebalkan yg sering hit and run. Mereka pesan tanpa down payment atau uang muka kemudian tiba-tiba mengsirna. Tapi sejauh ini untungnya belum ada yg sampai melsayakan penipuan. Strategi berhasil bisnis online ini yakni seharusnya tabah ketika berhadapan dgn pelanggan yg agak ceriwis dan anggotaikan potongan harga atau promo biar beliau jadi pelanggan tetap Schone and Hazzle.

[-] Berapa omzet bisnis online shop Schone and Hazzle setiap bulannya?
[+] Saat ini minimal 20.000.000 per bulan. Sangat berbeda dari modal Awal yang dulu cuma 500.000 hasil mengumpulkan uang ssaya. Sekarang, kalau seruan pelanggan Tengah banyak-banyaknya menyerupai ekspresi dominan celana high-weist kemarin, omzet dapat mencapai 50.000.000.

[-] Lalu apa rencana selanjutnya untuk menyebarkan bisnis Anda?
[+] Untuk Schone and Hazzle, kini terpikir untuk nggak cuma mengimpor dari Asia saja, tapi juga dari Dubai alasannya mutu produknya yg baik-baik tapi terkendala di harga yang dapat dijikang tidak kecil. Lalu ada rencana kedua, yaitu bermitra bersama teman-teman membikin merk baju sendiri. BerAwal dari keinginan mempunyai merek sendiri yg bermutu baik. Kami mengambil bahan-bahan terbaik dari Indonesia seperi Bandung dan Malang, serta luar negeri menyerupai Bangkok dan Hongkong untuk dinspirasisain oleh desainer kami. Saat ini sudah jalan satu season dan diperuntukkan untuk pecinta fashion kelas menengah keatas.

[-] Sinta kan masih kuliah, bagaimana metode Anda mengatur ketika antara mengurus bisnis online shop dan kuliah?
[+] Untuk brand, alasannya bermitra dgn empat orang dan semuanya berbeda-beda universitas, kami mengurus bergantian. Terutama alasannya kami semua punya passsion yg sama di bidang fashion. Untuk online shop, aku mengatasinya bersama pegawai online shop aku sendiri. Sedangkan kuliah, sebagian kali titip mangkir dan bolos kelas tapi syukurlah IPK Saya selalu 3 keatas.

[-] Sempat ada ketsayatan ketika memilih jadi seorang wirabisnis di bisnis fashion?
[+] Ketsayatan itu pasti. Tapi alasannya hobi, tidak ada yg perlu ditsayatkan.

[-] Untuk pembaca yg ingin mengawali online shop, ada saran yg dapat dibagi?
[+] Keinginan itu nomor sekian. Mulailah mencari bisnis sampingan yang menguntungkan sesuai passion Anda. Kalau bisnis dimulai dgn passion, kemenyenangian dan hobi, sebabnya walau cuma skala kecil tapi semuanya akan berjalan lancar-lancar saja. Karena semua pekerjaan seharusnya dikerjakan dgn bahagia hati. Susah untuk bertahan di satu pekerjaan kalau bukan itu bukan passion Anda.

[-] Dalam lima tahun kedepan, apa yang Anda harapkan dari Schone and Hazzle?
[+] Memperbesar dan menyebarkan bisnis online shop, mempunyai toko offline dan juga gudang.

[-] Apa keinginan seorang Sinta Permata Sari sekarang?
[+] Saat ini aku berbisnis mencari uang dgn menjalankan bisnis yang menguntungkan di bidang fashion dgn meningkatkan dan memperbesar omzet khususnya fashion import. Lalu membikin merk Schone and Hazzle dgn mutu premium bersama sebagian sahabat dan mulai berguru berkarir sebagai designer atau fashionpreneur dalam sebagian tahun. Apajika ternyata bisnis menbisakan uang dari internet ini sudah tidak sesuai lagi, aku akan mencoba berbisnis rumahan di bidang lain tentunya.

[Sumber artikel: studentpreneur.co]
Sumber https://bisnisankecil.blogspot.co.id