Info Lowongan Kerja PT. PELNI (Persero) Terbaru Lulusan S1

PT. PELNI (PERSERO)

PROFIL PERUSAHAAN

Info Lowongan Kerja PT. PELNI (Persero) Terbaru Lulusan S1Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) ialah maskapai pelayaran nasional Indonesia. Pelni mengoperasikan sejumlah 28 unit kapal penumpang dengan kapasitas seluruhnya 36.913 penumpang dan 4 unit kapal barang.
Kapal-kapal Pelni mempunyai rute tetap yang menyinggahi 91 pelabuhan di Indonesia. Tiga unit kapal penumpang (KM Kerinci, KM Willis, dan KFC Jet Liner) berfungsi sebagai sebagai kapal carter atau kapal cadangan bila ada kapal yang sedang didok. Kapal penumpang yang dimiliki terdiri dari 6 jenis: kapasitas 3.000 penumpang, 2.000 penumpang, 1.000 penumpang, 500 penumpang, kapal Ro-Ro, dan 1 kapal feri.
PELNI berawal dari Yayasan Penguasaan Pusat Kapal-Kapal (PEPUSKA) yang didirikan menurut Surat Keputusan Bersama Menteri Perhubungan dan Menteri Pekerjaan Umum tertanggal 5 September 1950. Yayasan PEPUSKA didirikan sesudah Pemerintah Belanda menolak undangan Pemerintah Indonesia untuk mengubah status NV Koninklijke Paketvaart Maatschappij (KPM) menjadi perseroan terbatas. Sebagai maskapai pelayaran Belanda yang beroperasi di perairan Indonesia, NV KPM juga menolak untuk menggunakan bendera Indonesia.
Dengan modal awal 8 unit kapal, PEPUSKA harus bersaing dengan KPM yang armadanya lebih banyak dan mempunyai kontrak-kontrak yang bersifat monopoli. Setelah PEPUSKA dibubarkan pada 28 April 1952, PT. PELNI didirikan menurut SK Menteri Perhubungan tanggal 28 Februari 1952 dan 19 April 1952. Presiden eksekutif Pelni yang pertama berjulukan Ma’moen Soemadipraja. Pada waktu itu, modal awal Pelni ialah 8 unit kapal yang diwariskan oleh Yayasan PEPUSKA. Kekurangan armada diatasi dengan memesan 45 unit kapal penumpang dari Eropa Barat dengan dana dari Bank Ekspor Impor Indonesia. Hingga kapal-kapal yang dipesan tiba, Pelni mencarter kapal-kapal absurd untuk mengisi trayek yang ditinggalkan KPM. Selain itu, Pelni juga menambah jumlah armada dengan kapal-kapal hasil pampasan perang dari Jepang.
Pada tahun 1961, Pelni diubah statusnya dari perseroan menjadi perusahaan negara. Status Pelni kembali diubah dari perusahaan negara menjadi perseroan terbatas pada tahun 1975.
Dua kapal Pelni, KM Rinjani dan KM Kambuna dihibahkan kepada TNI-AL. Penyerahannya dilakukan pada 13 Mei 2005 di Komando Lintas Laut Militer Tanjung Priok. KM Kambuna diganti namanya menjadi KRI Tanjung Nusanive (KRI 973), dan KM Rinjani menjadi KRI Tanjung Fatagar (KRI 974).
DETIL PEKERJAAN
Dalam mencapai dan mewujudkan tujuan yang telah ditetapkan dalam visi dan misi perusahaan selanjutnya dalam bulan ini PT. PELNI (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru bagi para pencari kerja yang gres lulus ataupun yang telah mempunyai pengalaman kerja untuk mengisi jabatan pekerjaan yang tertera dibawah ini, bagi para pencari kerja yang berminat harap memperhatikan dengan seksama requirement atau persyaratan berikut ini :
1. DOKTER UMUM

Persyaratan :
  • Pria/Wanita (diutamakan pria)
  • S1 Kedokteran dari universitas yang terakreditasi A/B
  • Memiliki Surat Tanda Registrasi Kedokteran (STR)
  • Memiliki IPK minimal 2,75
  • Memiliki Tinggi tubuh minimal 160 cm untuk perempuan dan 165 cm untuk pria, berat tubuh proporsional
  • Pelamar berusia maksimal 35 tahun per 31 Mei 2016
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Mampu bekerja sama dalam tim, bisa berkomunikasi secara efektif, berjiwa melayani, bisa bekerja di bawah tekanan, dan jujur
  • Bersedia ditempatkan di atas kapal PT. PELNI (Persero).

2. PERAWAT

Persyaratan :
  • Pria/ perempuan (diutamakan pria)
  • Lulusan pendidikan Minimal D3/S1 Keperawatan dari universitas yang terakreditasi A/B
  • Memiliki IPK minimal 2,75
  • Memiliki Tinggi tubuh minimal 160 cm untuk perempuan dan 165 cm untuk pria, berat tubuh proporsional
  • Pelamar berusia maksimal 30 tahun per 31 Mei 2016
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Mampu bekerja sama dalam tim, bisa berkomunikasi secara efektif, berjiwa melayani, bisa bekerja di bawah tekanan, dan jujur
  • Bersedia ditempatkan di seluruh unit kerja PT PELNI (Persero).

Tata Cara Pendaftaran :

Apabila anda tertarik pada lowongan diatas dan memenuhi kriterianya,
Silahkan Anda Kirimkan Surat Lamaran,
CV lengkap anda,
Fotocopy Ijazah yang sudah dilegalisir,
Fotocopy Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir,
Pas photo berwarna (Terbaru),
Fotocopy KTP
Surat pengalaman kerja dan dokumen relevan lainnya (jika sudah pernah bekerja sebelumnya)
Melalui ALAMAT ONLINE KE :

http://rekrutmen.pelni.co.id/welcome/detail_vacancy?vcy=20

Sumber : http://rekrutmen.pelni.co.id/
Seperti itulah seputar gosip loker terbaru wacana Info Lowongan Kerja PT. PELNI (Persero) Terbaru Lulusan S1 yang sanggup kami sampaikan untuk anda semua. Semoga gosip tersebut sanggup mempunyai kegunaan dan bermanfaat bagi anda semua para pencari gosip kerja. Dan jangan lupa kunjungi juga artikel kami yang lain ibarat Info Lowongan Kerja Nasmoco Group Terbaru Lulusan S1 sebagai perhiasan rujukan untuk anda. Terima Kasih


Sumber http://www.lokerindonesia.info