Harus Baca! Tentukan Tingkat Kesehatan Anda Melalui Warna Urin

Posted on

Air Lempar sudah menjadi salah satu hal yang harus dilakukan oleh semua manusia. Namun, setiap kali Anda buang air kecil, jangan sekali-kali tidak membesar. Apa yang harus dikatakan, luangkan waktu sejenak untuk melihat warna urin Anda. Mengapa? Alasan mengapa, berdasarkan warna urine, kita bisa menentukan kesehatan tubuh kita!

Karena itu, setelah kencing, pastikan urine anda terlebih dahulu mengetahui penyebab perubahan warna urine seperti yang tercantum:

1. TIDAK ADA WARNA ATAU JERNIH

Jika urin Anda tidak memiliki warna yang jelas, itu karena Anda telah mengkonsumsi terlalu banyak air. Memang benar minum banyak air itu baik untuk kesehatan tapi bukan untuk air. Jika demikian, Anda bisa mengambil sedikit air untuk mendapatkan warna urine yang sehat.

2. PUZZLE YELLOW COLOR

Inilah warna urine yang menjadi patokan kesehatan tubuh. Minum banyak air putih dan jangan terlalu banyak mengonsumsi air, sering pergi ke toilet dan berlatih makan sehat merupakan faktor yang membantu Anda mendapatkan urine berwarna kuning pucat ini. Ini berarti tubuh Anda normal dan terhidrasi.

3. JERNIH KUNING / KUNING KUNING

Kencing kuning yang tipis dan tidak terlalu pucat juga merupakan patokan bahwa tubuh Anda berada pada tingkat normal. Salah satu penyebab urine berwarna ini adalah Anda terkena sinar matahari untuk waktu yang lama. Jadi, kurangi paparan sinar matahari untuk mendapatkan warna urine yang lebih sehat.

4. WARNA CAHAYA SEPERTI CAHAYA

Urin kuning terkonsentrasi pada tahap terakhir dari tahap 'normal' tubuh orang tersebut. Ini menunjukkan bahwa Anda tidak mendapatkan cukup air untuk ginjal agar terus bekerja. Untuk mencegah hal ini terus berlanjut, minum lebih banyak air putih dan sering buang air kecil. Rutin ini bisa membantu ginjal untuk terus mencerna racun dalam tubuh kita.

5. WARNA COKLAT

Kencing coklat coklat? Tahu atau tidak, jika urin Anda diwarnai, Anda mungkin mengalami dehidrasi berat atau dehidrasi berlebihan. Untuk mengatasinya lebih awal, pastikan Anda cukup minum air putih. Jika kondisinya terus berlanjut, pastikan untuk menemui dokter untuk proses selanjutnya.

6. COLLECTION COLORS

Jika Anda makan banyak umbi merah atau blueberry, mungkin itulah alasannya. Tapi kalau tidak? Ini berarti ada darah di urin anda. Terkadang kadangkala diabaikan, terutama wanita yang mengira harus berurusan dengan darah menstruasi, tapi bukan apa yang Anda pikirkan. Jika ada darah dalam urin, ini mungkin penyebab masalah ginjal, tumor, infeksi urin atau masalah prostat.

7. WARNA OREN

Terkadang banyak orang keliru apakah air kencing mereka berwarna kuning atau oranye? Jika urin Anda berwarna oranye, ini juga bisa terjadi pada faktor nutrisi. Mengonsumsi terlalu banyak wortel juga menjadi penyebab urine berwarna ini, namun dalam dua hari urin akan kembali normal. Alasan lain adalah bahwa Anda mungkin memiliki masalah jantung. Jadi, Anda disarankan untuk mendapatkan perawatan dokter sehingga masalah bisa diatasi.

8. TENTANG ATAU KOLOM ASLI

Air seni biru terjadi karena faktor asupan obat. Faktor gizi juga penyebab kencing biru ini. Lihat yang aneh? Faktor lain juga kemungkinan saluran kemih atau urin Anda telah terinfeksi bakteri dan menyebabkan urine menjadi biru. Dapatkan saran dokter agar Anda selalu mendapatkan perawatan yang tepat.

9. AIR CONDITION WATER

Urin berbusa dikatakan terjadi karena ginjal membuang semua racun dan protein berlebih di dalam ginjal. Air kencing juga terjadi karena adanya masalah pada sistem saluran kencing dimana kuman dari saluran kencing telah terjadi. Bagi orang yang tidak hamil, dehidrasi dan tidak mengonsumsi suplemen tapi tetap memiliki air kencing, Anda harus meminta saran dan perawatan dokter untuk menghindari hal yang lebih buruk.

Selamat hidup yang lebih sehat!

Sumber= http://sehinggit.blogspot.com/2017/10/wajib-baca-tentukan-tahap-kesihatan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *