Cara Kalibrasi Baterai Laptop Yang Benar

Penerapan cara kalibrasi baterai laptop gotong royong sudah semenjak usang ada dan di uji coba oleh banyak mahir teknis khususnya di bidang IT ilmu teknologi yang kemudian Kalibrasi Batrei di aplikasikan melalui perangkat lunak software yang bisa di saluran melalui setup bios pada system komputer dari brand laptop tertentu bahkan under windows juga tersedia, dan sekarang banyak di terapkan dengan banyak sekali metode dan cara kalibrasi baterai laptop yang tujuannya ialah ingin memperbaiki kemampuan dan daya batrei semoga lebih optimal dalam penyimpanan daya sebagai upaya anda lebih dini mengenali tanda dan kerusakan pada laptop.

Pengertian kalibrasi
Kalibrasi bisa di artikan serangkaian acara yang membentuk hubungan antara nilai yang ditunjukkan oleh instrumen ukur atau sistem pengukuran, atau nilai yang diwakili oleh materi ukur, dengan nilai-nilai yang sudah diketahui yang berkaitan dari besaran yang diukur dalam kondisi tertentu, selengkapnya mengenai dasar kalibrasi bisa anda simak di sumber wikipedia.

Cara Kalibrasi Baterai Laptop Yang Benar
bila berbicara batrei laptop hal ini memang tidak bisa di anggap remeh begitu pula dengan batrei ponsel atau gadget anda. alasannya ialah jikalau kerusakan batrei hingga terjadi tentunya anda harus menyiapkan anggaran yang tidak sedikit sebagai penggantinya, celakanya jikalau kondisi laptop anda telah rusak pada batrei maka harga laptop andapun akan ikut terjun bebas jikalau dijual nanti. dengan demikian ada baiknya anda juga memperhatikan Kiat Merawat Batrei Notebook anda semoga Tetap Stabil.

Kalibrasi Baterai Laptop Secara manual bisa anda ikuti beberapa tahapan gampang dan bisa anda coba sendiri. untuk hasil keakuratan tentu berbeda alasannya ialah kondisi kesehatan batre yang anda miliki sebagai penentu hasilnya.
Tahap Pertama Buka Power Option :
Letakkan cursor panah mouse anda ke arah ini, atau Carilah di bab pojok kanan bawah berupa gambar icon batrei, kemudian ketuk satu kali pada gambar batrei tersebut. akan muncul jendela. (pengujian pada windows 7) ada dua pilihan pada kotak jendela tersebut lihat paling bawah Adjust screen brigness dan more power option. pilihlah more power option kemudian ketuk satu kali.

anda akan di arahkan ke jendela gres menyerupai gambar berikut

 gotong royong sudah semenjak usang ada dan di uji coba oleh banyak mahir teknis khususnya di bida Jual Cara Kalibrasi Baterai Laptop Yang Benar

Tahap kedua menciptakan powerplan baru:
Jika anda sudah hingga pada jendela menyerupai pada gambar diatas, yang anda lakukan ialah menciptakan power plan baru, pilih create power plan (nampak dalam kotak merah) silahkan klik gambar untuk memperbesar.
Kemudian isikan pada kotak plan gres dengan nama terserah teladan misal kita buat nama kalibrasi
Perhatikan teladan jendela berikut :

 gotong royong sudah semenjak usang ada dan di uji coba oleh banyak mahir teknis khususnya di bida Jual Cara Kalibrasi Baterai Laptop Yang Benar

nampak dalam gambar di atas yang dilingkari merah telah kita buat nama power plan gres kemudian lanjutkan dengan klik Next

Tahap Ke Tiga Settingan pada power plan baru
Pada Bagian ini biasanya masih dalam setingan default dari system, kemudian rubahlah pengaturan tersebut pada Turn Off The Display dan Computer Sleep dengan pilihan Never semua.
Lihat ilustrasi gambar berikut

 gotong royong sudah semenjak usang ada dan di uji coba oleh banyak mahir teknis khususnya di bida Jual Cara Kalibrasi Baterai Laptop Yang Benar

Perhatikan dalam lingkar merah telah nampak pada pilihan Never, kemudian klik Create nantinya anda memasuki jendela berikut,
Perhatian ! perhatikan pola gambar berikut :

 gotong royong sudah semenjak usang ada dan di uji coba oleh banyak mahir teknis khususnya di bida Jual Cara Kalibrasi Baterai Laptop Yang Benar

Pada power option yang telah anda buat, dan telah anda rubah ke posisi never semua, kemudian klik di bab bawahnya dalam bundar Change advanced power setting atau change kalibrasi power setings pastikan anda rubah juga  (On battery : Hibernate) dan Critikal battery level (On battery : 55%) dan klik OK.
 
Tahap Ke empat Charge Batre anda
Pada tahap ini anda gres saja menuntaskan pengaturan pada pilihan power plan sebagai Cara Kalibrasi Batrei Laptop Yang Benar, dan kemudian pengaturan tersebut bisa anda gunakan untuk pengisisan batrei laptop hingga penuh 100 persen. Silahkan tancapkan adaptor laptop anda dan isi hingga full.

Tahap Lima
Jika pengisian telah anda anggap penuh silahkan cabut adaptor laptop anda, dan biarkan laptop menyala terus hingga daya batrei habis atau laptop kondisi padam/mati.

Catatan: mulai pada tahap ke empat dan lima ini anda telah masuk fase kalibrasi jadi sangat di anjurkan selama proses kalibrasi jangan gunakan untuk acara apapun pada laptop anda.

Tahap enam
Jika kondisi laptop anda telah padam alasannya ialah daya batrei habis,.. diamkan beberapa dikala semoga kondisi batrei istirahat alasannya ialah mungkin terjadi panas.
Lalu kemudian tancapkan kembali Adaptor anda pada laptop ( isi kembali batrei/charge ulang) hingga penuh, hidupkan laptop anda dan gunakan menyerupai biasa.

Kesimpulan dan Hasil dari uji tes penulis:
Belum usang kami terapkan metode ini yakni Cara kalibrasi Batrei laptop kami yang dikala itu kondisi batrei Laptop telah Consider yaitu ada indikator silang warna merah pada icon batrei yang artinya kondisi batrei telah rusak dan harus di ganti. dikala kondisi consider tersebut batrei hanya bisa bertahan di bawah 30 menit. dan kesudahannya sehabis melaksanakan Kalibrasi dengan cara di atas sekarang batrei laptop kami bisa bertahan hampir dua jam dan peringatan tanda silang merah juga hilang.
hasil yang luar biasa sebagai salah satu pilihan solusi mengatasi Masalah Consider Battery Laptop kami.

Semoga bermanfaat


Sumber http://www.belinotebookbekas.com