5 Tip Membantu Melaksanakan Haji di Usia Muda

Posted on

 Hasil gambar untuk 5 Tip Membantu Anda Melakukan Haji di Usia Muda "height =" 426 "src =" http://images.says.com / / uploads / story_source / source_image / 496233 / 4154.jpg "width =" 640 "/> 

<p> Ketika saya menulis pengalaman saya puluhan ziarah di posting sebelumnya, beberapa teman bertanya kepada saya bagaimana saya bisa melakukan ibadah haji. </p>
<p> Jujur saja, saya tidak berharap untuk menerima panggilannya dari awal, dalam keadaan tidak beralasan. </p>
<p> Saya menerima tawaran haji beberapa hari sebelum Syawal terakhir diberi jawaban. </p>
<p> Setelah menjawab surat penawaran, perlu menyiapkan dokumen dalam waktu kurang dari 2 minggu. </p>
<p> Setelah dokumen dikirim, hanya sekitar 10 hari tanggal terbang. ke Tanah Suci sudah dekat </p>
<p> # 1 – Daftar </h3>
<p> Ini yang paling penting, bagaimanapun, Jika Anda ingin pergi berziarah melalui Tabung Haji. Perlu mendaftar dulu melalui Tabung Haji. </p>
<p> Seseorang yang berpikir dengan membuka rekening Tabung Haji, berarti sudah terdaftar untuk melakukan ibadah haji. Saya pikir begitu. </p>
<p> Tapi sebenarnya tidak. Membuka rekening Tabung Haji berarti kita mulai menabung di rekening Tabung Haji. Untuk membuka akun TH, hanya butuh setoran minimal RM2 saja. </p>
<p> Saat mendaftarkan haji belokan demi belokan, dibutuhkan penghematan minimum sebesar RM1,300 di akun Tabung Haji. </p>
<p> Setelah penghematan minimal sebesar RM1,300 maka kita berhak mendaftar untuk mengajukan ziarah. </p>
<p> Jika kita menabung RM100 per bulan, hanya membutuhkan waktu satu tahun seharga RM1, 300 jadi kami berhak mendaftar untuk haji. </p>
<p> Kita juga bisa menggunakan uang EPF untuk tujuan ini dan jika kita hanya ingin mendaftar sekarang, giliran kita untuk pergi dalam 50 tahun ke depan. </p>
<p> Ya, 50 tahun yang akan datang. Jadi, jangan menunggu untuk mendaftar ziarah. </p>
<p> Ketika saya melakukan ziarah pada hari ketika saya menceritakan tentang hal ini kepada peziarah lain, mereka mengerutkan dahi di dahi. </p>
<p> Mereka terkejut mengetahui bahwa peziarah di Malaysia perlu "mengantri" jauh sebelum ziarah. </p>
<p> Mungkin ini menunjukkan pentingnya pentingnya haji di kalangan umat Islam di Malaysia lebih tinggi daripada kuota tahunan yang disediakan oleh Arab Saudi untuk Malaysia. </p>
<p> tua? Ya memang Itulah tantangan dan ujian pertama untuk melakukan ibadah haji. Ini menunjukkan kepada kita bahwa kita memiliki kemauan untuk melakukan haji </p>
<p>. </p>
<p> Jika kita memiliki anak kecil, segera masuk. Jadi mereka tidak menerima nasib saat kami menunggu lama untuk menerima telepon DPR. </p>
<h3 style= # 2 – Tabungan

Biaya sebenarnya untuk melakukan ibadah haji adalah RM19,550. Kami di Malaysia beruntung karena lebih dari setengah dibayar oleh Tabung Haji.

Dari RM19,550, kita hanya perlu membayar RM9.980 saat kita akan melakukan ziarah nanti. Sisanya ditanggung oleh TH

Ya, hanya RM9,980 biaya ziarah yang menggunakan Tabung Haji melalui mu'assasah Arab Saudi.

Jumlahnya sangat rendah jika dibandingkan dengan negara-negara regional lainnya seperti Singapura, Thailand, Indonesia dan Brunei yang jumlahnya mencapai RM20.000 ke atas.

Ketika saya bertemu dengan peziarah di negara lain, ini adalah sesuatu yang kami ajak bicara kepada mereka dan ketika saya memberi tahu jumlah ini, rata-rata terkejut.

2 kali mereka terkejut; Kejutan pertama adalah ketika para peziarah Malaysia harus menunggu puluhan tahun sebelum berziarah. Kejutan kedua saat mengetahui peziarah Malaysia hanya perlu membayar sejumlah tidak kurang dari USD2.500 untuk ziarah.

Berapa orang Malaysia!

Nah, kembali ke topik penghematan. Langkah selanjutnya setelah mendaftar untuk ziarah adalah untuk memastikan bahwa kita memiliki minimal RM9.980 dalam akun Tabung Haji untuk tujuan ziarah. Bahkan RM10, 000.

Jika satu bulan kita menabung RM100, sekitar 7 tahun setelah kita mendaftar ziarah, uang kita akan cukup RM9,980 dengan perkiraan rata-rata keuntungan sebesar TH 6%.

# 3 – Banding

Langkah selanjutnya, adalah mengajukan banding ke ziarah.

Biasanya, masa tunggu ziarah bisa mencapai 50 tahun.

Periode ini diperuntukkan bagi peziarah yang ingin melakukan ibadah haji dengan menggunakan layanan Tabung Haji melalui mu'assassah Arab Saudi.

Jadi, tidak, kita harus mencoba merayu sehingga giliran dipercepat. Karena dalam waktu 10 sampai 50 tahun, berbagai hal bisa terjadi.

Untuk mempercepat antrian, kita perlu membuat surat banding ke Tabung Haji.

Biasanya 3 sampai 4 bulan sebelum ziarah dimulai, Tabung Haji mulai memproses surat banding dan mengajukan balasan. Jadi, kita perlu mengirim surat banding lebih awal. Sebaiknya setelah akhir musim haji, bisa menyiapkan surat banding untuk pengiriman.

Pengalaman pribadi, saya mulai mengajukan banding sekitar 5 – 6 tahun yang lalu ketika uang di rekening sudah cukup untuk membayar biaya haji sekitar RM10, 000

.

Dan setiap tahun juga saat menerima surat banding yang ditolak oleh Tabung Haji, kami akan mengirimkan surat baru kepada Tabung Haji untuk naik banding atas ziarah tersebut.

Alhamdulillah, setelah beberapa tahun mengemis akhirnya permohonan banding kita diterima.


Setiap tahun akan ada kuota kosong untuk berbagai alasan seperti
1 – Haji Pilgrim Haji
2 – Ziarah Kehamilan
3- Pilgrim Memiliki Masalah Kesehatan
4- Pada 1438 terakhir, kuota Arab Saudi untuk peziarah Malaysia kembali ke 27.900 pada bulan Januari 2017, dan kemudian pada bulan Maret 2017, kuota meningkat menjadi 30.200 .

Dan yang terakhir, jumlah peziarah Malaysia pada tahun 2017 berjumlah lebih dari 40.000!

Jadi, ini mungkin asbab dan istri saya yang diterima untuk memenuhi panggilannya tahun ini.
kita punya cukup uang untuk membiayai biaya haji sehingga ada seruan agar Tabung Haji menerima daya tarik kita.

# 4 – Datang Kursus Haji

Tip inilah yang saya terima dari seorang teman yang juga seorang peziarah. Saat kami menghadiri ziarah haji yang diselenggarakan oleh Tabung Haji melalui masjid-masjid di kariah kami, nama kami akan disertakan dalam daftar hadir.

Jadi, ini memberi kita pujian saat Tabung Haji melakukan penghakiman atas permintaan ziarah kita.

Hal ini belum pernah dikonfirmasi oleh Tabung Haji. Ini berdasarkan pengalaman pribadi dari kongregasi yang saya temui.

Jika ada karyawan Tabung Haji yang telah membaca artikel ini, tolong berikan umpan balik.

# 5 – Doa

Inilah harapan terakhir dan terakhir jika kita benar-benar ingin melakukan haji. Ketergantungan pada Tuhan adalah segalanya.

Begitu kita memiliki cukup uang di rekening Tabung Haji, berdoalah agar Tuhan memanggil kita untuk bertemu dengan Dia.

Setiap saat di bulan Ramadhan, mintalah kesempatan untuk sholat sehingga giliran kita akan dipercepat ke musim haji yang datang satu bulan setelah Ramadhan.

Doa ini tidak berarti salat sebelum haji saja. Teruslah berdoa sampai hari-hari terakhir ziarah peziarah Malaysia ke Arab Saudi.

Ada peziarah yang menerima panggilan Tabung Haji sekitar seminggu sebelum penerbangan! Ya, hanya seminggu untuk memberikan jawaban dan membuat pengaturan.

Jadi jangan berhenti sholat. Allah telah berjanji untuk memberkati hamba-Nya dengan berbagai cara.

Pengalaman pribadi, saya kebetulan melakukan umrah untuk pertama kalinya pada bulan Januari 2017, saya berdoa setiap hari bahwa Tuhan akan memanggil saya lagi untuk kembali ke rumahnya di setiap lokasi masjid di Masjidil Haram dan Masjid Suci Nabawi.

Tak terduga, Tuhan telah memenuhi permintaan saya dengan cara ini; panggilan untuk ziarah.

Sementara istri saya sholat setiap malam di bulan Ramadhan sebelum musim haji. Saat itu dia berpantang dan selalu terjaga bayi menyusui. Jadi, ada kemungkinan salah satu doanya jatuh pada malam yang lebih baik seribu bulan; Lailatul Qadar

Ada banyak cerita tentang peziarah yang menerima ajakannya dengan berbagai cara. Ada jamaah muda yang bisa melakukan ibadah haji sebagai mahram ibu mereka karena ayahnya seharusnya pergi dengan kematian baru.

Ada juga suami yang terlambat mendaftarkan ziarah tapi karena istrinya mendaftar lebih awal dan bisa balik, suami bisa pergi sebagai mahram.

Sementara itu, ada juga ratusan ribu uang tapi masih belum menerima teleponnya.

Ada juga teman saya yang mengatakan semua tip yang saya bagikan di atas, bahkan beberapa tahun berziarah. Tapi tidak ada rezeki yang didapat oleh Dia.

Sebenarnya, beberapa sudah menerima surat penawaran, sudah siap, selamat makan pagi, datang ke Tabung Haji Kelana Jaya tapi tidak bisa pergi karena visa tersebut gagal dikeluarkan.

]

Sumber= http://www.islamituindah.com.my/2017/10/5-tip-membantu-anda-bagi-menunaikan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *