Posted on

 Hasil gambar untuk Are You Looking For Property atau Looking For Blessings? "Height =" 436 "src =" https: //niteridersurfs.files. wordpress.com/2014/12/550ca-1.jpg?w=604 "width =" 640 "/> 

<p> Firman Allah SWT yang kecepatan; </p>
<blockquote style=

" …. Mencari apa yang seharusnya berasal dari anugrah Allah. " Surah al-Jumu'ah: 10

Berdasarkan sebuah ayat Al Qur'an ini, apa yang dapat kita pahami dari sebuah pesan

Apakah tujuan hidup kita hanya mencari properti? Atau, apakah hidup ini kita hidup sendiri untuk memikirkan kehidupan di dunia saja?

Di bagian ayat ini, kita tidak diminta untuk mencari harta karun itu namun fokus yang harus dipresentasikan melalui ayat tersebut adalah untuk mencari

Kata 'keuntungan dari Allah' dimaksudkan di sini bahwa segala sesuatu yang kita cari dan dapatkan di bumi ini adalah milik Allah SWT secara absolut.

Semua karunia dan kesenangan yang ada di bumi ini adalah milik Allah SWT

Kami adalah satu-satunya peminjam yang meminjam 'barang' dari Dia. Oleh karena itu, dalam kehidupan ini adalah untuk menghindari harga diri dan riak jika kita mendapatkan banyak hadiah atas orang lain. Sebenarnya, luapan untuk kita terkadang adalah hak orang lain di dalamnya.

Jika segala sesuatu di bumi ini milik Tuhan S.W.T, maka semua perintah-Nya harus mematuhi kita. Bayangkan jika seseorang meminjam properti kita sesuka hati tanpa meminta izin, dapat dipastikan pemilik kita merasa marah atas tindakan orang tersebut.

Yang Maha Penyayang dan Yang Maha Penyayang azza wajalla berada di atas rahmat-Nya terhadap setiap hamba.

Jadi jelas di sini bahwa untuk mencari properti atau kebutuhan apa pun dalam kehidupan ini, yang lebih disukai adalah berkah dari Tuhan S.W.T.

Properti dan apapun yang kita miliki sebenarnya milik Tuhan S.W.T dan manusia adalah khalifah di bumi. Wallahua'lam.

Sumber: tazkirah.net

memuat …

Sumber= http://www.islamituindah.com.my/2017/09/adakah-anda-mencari-harta-atau-mencari.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *