Kaos Dakwah

Kaos Dakwah

Berikut kami sajikan tentang kaos dakwah dan 50 desain kaos dakwah.

Motivasi Dakwah

“Dakwah adalah cinta” – Ust Rahmat Abdullah

Salah satu tiang dari penyebaran Islam rahmatan lil alamin adalah dakwah. Dakwah juga adalah hal yang pertama kali Rasulullah lakukan sehabis mendapatkan wahyu. Beliau menyampaikannya kepada istrinya yaitu Khadijah Ra.

Ketika kita berdakwah sebenarnya kita sedang mengharapkan kebaikan kepada orang lain. Karena ketika seseorang menerima dakwah kita, maka mereka akan bisa berubah menjadi lebih baik dan melakukan kebaikan. Dan tentu kebaikan-kebaikan itu akan mengantarkan dia menuju Ridha Ilahi dan Surga-Nya.

Berdakwah Melalui Kaos? Emang Mungkin?

Mungkin bagi sebagian Anda berpikir bahwa berdakwah melalui kaos itu ide yang aneh. Maka menurut kami itu salah.

Kenapa?

Karena kaos telah terbukti menjadi media yang efektif dan terus digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan khusus.

Contohnya?

1. Kampanye Pemilihan: Seringkali kita melihat kaos partai bertebaran ketika musim-musim pemilihan, baik pemilihan di tingkat lokal maupun nasional. Tentu tidak lain dan tidak bukan tujuan kaos-kaos tersebut dibagikan secara gratis adalah untuk mempromosikan diri mereka dan mencari suara.

2. Demonstrasi: Kita sering melihat jikalau orang berdemonstrasi mereka menggunakan spanduk-spanduk untuk menyampaikan pesan dan protesnya. Sekarang tidak hanya spanduk dan banner, tetapi juga menggunakan kaos.

3. Nilai Komunitas / Identitas: Pengguna kaos distro justru awalnya dibawa oleh anak band metal. Karena ketidakadaan fashion yang bisa menunjukan identitas mereka, maka kaos distrolah salah satu media yang paling mereka andalkan. Kaos ini menunjukan identitas para penggunanya.

1. Varokah (Code: About Muslim 12)

Kaos Dakwah Muslim

 

Kaos dakwah ini membawa pesan tentang barokah dalam Islam.

2. Worries End When Salah Begins (Code: About Muslim 14)

About Muslim 14

Kaos dakwah ini mengandung pesan bahwa dengan shalat hati kita bisa menjadi tenang.

3. Islam Truth Open Your Eyes (Code: Dawah Islamic 01)

Dawah Islamic 01 - Raglan

Kaos dengan desain ini bisa digunakan untuk berdakwah kepada non-muslim. Setidaknya bisa menjadi pembuka perbincangan antara kita dengan non muslim.

4. We Are Too Blessed to Be Stressed (Code: Dawah Islamic 02)

Dawah Islamic 02 - Raglan

Seberapapun ujian yang menimpa kita di dunia ini, masih lebih banyak karunia yang bisa kita rasakan.

5. One Ummah = One Body (Code: Dawah Islamic 03)

Dawah Islamic 03

Umat muslim adalah satu kesatuan siapapun dan dari manapun. Tidak peduli apakah suku warna kulit atau bahasa mereka. Kaos dakwah desain ini memiliki pesan bahwa kita sebagai sesama muslim adalah satu tubuh.

6. 5×1 (2.4.4.3.4) Meet The Lord Awesome (Code: Dawah Islamic 07)

Dawah Islamic 07

Kaos ini memiliki pesan bahwa ibadah shalat fardhu yang kita lakukan sebenarnya adalah ibadah yang keren, karena dengan ibadah shalat itu kita bisa bertemu langsung dengan Sang Pencipta kita.

7. Know Islam Know Peace (Code: Dawah Islamic 04)

kaos muslim

Kaos ini mengandung pesan bahwa Islam sebenarnya adalah kedamaian. Bagi orang yang menganggap Islam adalah keras maka mereka harus mempelajari Islam lebih dalam.

8. Man Jadda Wajada (Code: Dawah Islamic 08)

Dawah Islamic 08

Man Jadda Wajada adalah jargon yang begitu populer di telinga kita. Kaos ini mengingatkan kita agar selalu optimis kepada keingingan kita yang baik.

9. Deen Over Dunya (Code: Dawah Islamic 09)

Dawah Islamic 09 - Raglan

Zuhud bukan berarti hidup susah dan mengenaskan. Zuhud berarti mengutamakan akhirat dibanding dunia. Kaos ini mengingatkan kita agar selalu zuhud. Karena dengan zuhud kita bisa selamat di akhirat dan dunia ini.

10. City of God ( Code: Dawah Islamic 10)

Dawah Islamic 10

Mekkah adalah kota yang istimewa bagi umat muslim. Bahkan bagi Rasul sendiri memiliki kesan pribadi bagi beliau. Kaos ini adalah alternatif dari kaos dengan tema serupa (city of god), tetapi dengan latar belakang Kota Mekkah tercinta.

11. Have You Been Prepared for Death (Code: Death)

Death - Raglan

Orang yang paling cerdas adalah orang yang paling sering mengingat kematian. Kaos ini mengingatkan kita agar selalu mengingat kematian.

12. Everyday I’m Muslim (Code: Every Day I’m Muslim)

Every Day I'm Muslim

Muslim berarti orang yang berserah diri. Berserah diri di sini berarti kita menaati aturan Allah dan bertawakkal kepadanya. Sebagai seorang muslim sejati, sudah seharusnya kita melakukan hal tersebut setiap hari. Kaos dakwah ini mengingatkan kita untuk selalu menjadi muslim sejati.

13. I Call Myself a Muslim But Do I Act Like One (code: I Call Myself A Muslim)

Kaos Dakwah

Seringkali akhlak seorang muslim tidak mencerminkan akhlak Islam yang sebenarnya. Bahkan tak jarang seorang muslim merusak nama agama Islam itu sendiri. Maka kaos dakwah ini berfungsi agar orang lain mengingatkan kita untuk selalu berakhlakul karimah.

14. I’m Muslim and Proud – I’m Muslim not Terrorist (code: I’m Muslim and Proud)

Im Muslim And Proud - Raglan

Akhir-akhir ini banyak sekali fitnah yang ditujukan kepada umat muslim. Salah satu tuduhan yang paling sering adalah muslim adalah teroris. Tetapi sebagai muslim kita tahu bahwa itu salah. Kita harus tetap bangga terhadap agama kita dan menyatakan dengan tegas bahwa muslim bukanlah teroris. Kaos ini membantu dalam mendakwahkan pesan tersebut.

15. It Was Not Muslim that Make Islam Great, It Was Islam that had made the Muslim Great (code: Islam Great)

Islam Great - Raglan

Bukan seorang muslim yang membuat Islam hebat, Tetapi Islamlah yang membuat muslim hebat. Kaos ini menekankan kebijaksanaan tersebut. Islam dapat mentransformasi pemeluknya menjadi lebih hebat dari dia sebelum memeluk Islam.

16. My Role Model: Muhammad (code: Islamography 04)

Kaos Dakwah Nabi Muhammad

Sebagai seorang muslim sudah seharusnya kita menjadikan Nabi Muhammad menjadi idola kita. Meskipun parahnya searang ini banyak sekali muslim yang justru ngefans dan mengikuti orang-orang kafir.

17. Being Muslim: We Rise By Lifting Others (code: Islamography 05)

Kaos Dakwah Kebaikan

Menjadi muslim berarti menjadi rahmat bagi semesta alam. Muslim adalah manusia yang ringan tangan dalam membantu orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *